Ketum PB SMMI Beberkan Point-point Kesepakatan 50 Kampus Se-Jadebotabek
loading...
-->
loading...

Pasang Iklan Anda

Ketum PB SMMI Beberkan Point-point Kesepakatan 50 Kampus Se-Jadebotabek

Wednesday, May 22, 2019



Sumbar.online- Jakarta- Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Pengurus Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SMMI) menggelar symposium mahasiswa dan pemuda kebangkitan nasional di Hotel Pajajaran Suites, Bogor Nirwana Residence, Kota Bogor, Selasa (21/05/2019).

Ada 50 perguruan tinggi se- Jabodetabek yang ikut dalam Symposium Mahasiswa dan Pemuda Kebangkitan Nasional.
Ketua Umum PB SMMI, Bintang Bayu Saputra mengatakan kegiatan ini digelar sebagai pandangan umum mahasiswa di Hari Kebangkitan Nasional dan membahas isu-isu yang terjadi selama Pemilu 2019.

“Jadi kami para mahasiswa di sini berkumpul untuk menyatakan sikap dalam satu pandangan umum dan satu kesepakatan bersama,” kata Bintang, kepada wartawan di lokasi, Selasa (21/5/2019).

Kemudian, para mahasiswa juga mengajak kepada elit politik dan seluruh elemen masyarakat untuk dapat menerima keputusan yang telah ditetapkan konstitusi dalam hal ini KPU RI terkait Pemilu 2019.

“Bagi pihak tidak puas terkait hasil Pemilu, people power bukan jalan untuk demokrasi sebernarnya. Jalan yang sesungguhnya yaitu sesuai dengan konstitusi yang sudah disediakan” tandasnya.

Bintang menambahkan, adapun point-point yang disepakati oleh 50 perguruan tinggi se-Jabodetabek di antaranya para mahasiswa tidak ingin dipecah belah oleh berbagai macam isu politik saat ini.

“Dan kita juga tidak mau yang namanya bangsa kita ini dijadikan desktruktif oleh pihak-pihak tertentu yang mempunyai kepentingan,” pungkasnya.

(adi)