Pito Pembunuh Yang Nyuri Mobil, Menyamar Jadi Orang Gila
loading...
-->
loading...

Pasang Iklan Anda

Pito Pembunuh Yang Nyuri Mobil, Menyamar Jadi Orang Gila

Friday, May 17, 2019

Sumbar.online- Solok-Kasus pembunuhan yang menggegerkan Dusun Kincia, Jorong Balai Pinang Nagari Muaro Paneh, Kecamatan Bukit Sundi, Kabupaten Solok, Selasa (14/5) lalu berhasil diungkap Polres Solok Kota.

Korban bernama Delvi Busrya diduga dibunuh oleh tersangka Rahman alias Pito (28) warga Jorong Koto Panjang Nagari Muaro Paneh, Kecamatan Bukit Sundi, Kabupaten Solok.

Kapolres Solok Kota, AKBP Dony Setiawan mengatakan, korban datang ke Muaro Paneh menemui Pito dalam rangka mematangkan persiapan pencurian mobil. Mereka berdua berencana akan mencuri mobil di Jorong Balai Pinang Nagari Muaro Paneh, Kecamatan Bukit Sundi, Kabupaten Solok. Ada dua mobil yang akan mereka curi di sana.

Namun, sebelum itu korban meminta bagian dari hasil pencurian sebelumnnya yang ia rasa tidak rata. Di situ terjadi cekcok dan penikaman kepada Delvi.

"Pito menagih tambahan hasil pencurian mobil, karena merasa uang yang ia terima tak sepadan dengan yang diambil Delvi. Lalu terjadi cekcok mulut yang bermuara pada perkelahian. Dalam perkelahian itu Delvi tewas bersimbah darah setelah menerima 5 tusukan,"ujar Dony di Mapolre Solok, Jumat (17/5).

Ia menjelaskan, setelah membunuh, Pito berniat untuk kabur jauh jauh. Tetapi uang disaku tidak cukup untuk pergi jauh. Kemudian ia menggadaikan motornýa pada salah seorang pedagang. Karena Pito datang dengan pakaian penuh percikan darah, pedagang itu tak mau menerima gadai. Akhirya Pito kabur ke Sangir.


Bahkan untuk mengelabui petugas, Pito di Sangir sempat menyamar sebagai orang gila. Perannya sebagai orang gila sangat bagus dan berhasil meyakinkan masytakat Sangir. Keberhasilan ini bisa dicapai karena Pito aktìf memakai narkoba jenis sabu selama lima tahun dan sering sakau.(h/eri)

Sumber: https://www.harianhaluan.com/mobile