Remaja Mushalla Darul Muttaqin Padang Balimbiang Semarakkan Bulan Ramadhan dengan lomba MTQ dan MHQ
loading...
-->
loading...

Pasang Iklan Anda

Remaja Mushalla Darul Muttaqin Padang Balimbiang Semarakkan Bulan Ramadhan dengan lomba MTQ dan MHQ

Sunday, May 19, 2019


Sumbar-Online- Kabupaten Solok-Wali nagari koto Sani Deswandi Rajo Taduang membuka secara resmi Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) dan Mushabaqah Hafizh Qur'an (MHQ) tingkat nagari dimushalla Darul Muttaqin jorong Padang balimbiang nagari koto Sani kecamatan X koto Singkarak kabupaten Solok.

Lomba MTQ yang dilaksanakan dua hari ini mulai hari Sabtu hingga Minggu ( 18 Mei s/d 19 Mei 2019) ini diikuti oleh kafilah utusan dari mesjid dan mushalla yang ada di nagari koto Sani.

MTQ tingkat nagari dimushalla Darul Muttaqin ini akan mempertandingkan lomba MTQ tingkat anak, MTQ tingkat remaja umum, MTQ tingkat lansia dan MHQ ( Tahfiz Qur'an).

Ketua panitia MTQ,Zulyendrifo mengatakan, harapan untuk di adakan MTQ dan MHQ ini adalah untuk membangun generasi penerus baik anak-anak maupun remaja dibidang tilawah Al-Qur'an dan banyak lahir Hafizh Al-Qur'an dinagari koto Sani nantinya.

Karena tahun 2020 kedepannya insyaallah nagari koto Sani akan menjadi tuan rumah MTQ Nasional tingkat kecamatan, dan kegiatan ini menjadi ajang latihan untuk persiapan mengikuti lomba MTQ Nasional tingkat kecamatan dinagari koto Sani,kata Zulyendrifo.

Wali nagari koto Sani Deswandi  menambahkan dalam sambutannya berharap agar generasi muda yang ada dikoto Sani menjadi generasi yang mencintai Al-Qur'an dan menghafalkan Al-Qur'an.

Deswandi menuturkan zaman sekarang banyak sekali pengaruh negatif kepada generasi muda maka dari itu Mushabaqah Tilawatil Quran dan Mushabaqah Hafizh Qur'an adalah solusi yang tepat untuk mencegah itu semua, jadi nantinya nggak ada generasi muda koto Sani yang sibuk dengan urusan yang tidak bermanfaat dan menjadi pencinta Al-Qur'an pangkasnya.

Dilain sisi masyarakat mulai dari anak-anak, remaja dan lansia berbondong-bondong keluar rumah menuju mushalla, masyarakat sangat antusias mengikuti pembukaan MTQ dan MHQ ini terlihat dari ramainya masyarakat yang memadati mushalla Darul Muttaqin untuk bersuka cita mensemarakkan bulan suci Ramadhan.

(Randa Afizal Sandra)