HIPMA KTM Surati PT. Pujud Karya Sawit Guna Audiensi
loading...
-->
loading...

Pasang Iklan Anda

HIPMA KTM Surati PT. Pujud Karya Sawit Guna Audiensi

Thursday, June 20, 2019


Kamis,  20 Juni 2019 sekitar pukul 14.00 WIB HIPMA KTM Melalui TIM ADVOKASI nya menyerahkan surat yang ditujukan kepada PT.  Pujud Karya Sawit,  di kantor operasional Pabrik PT. PKS yang berada di KM. 0 Kepenghuluan sei meranti kecamatan Tanjung Medan Rokan Hilir Riau.

Hal tersebut di sampaikan langsung Ketua Umum HIPMA KTM,  Fauzan Anshory.
"Benar,  saya langsung yang menyampaikan itu ke lokasi pabrik. Niat kita baik untuk silaturrahmi dan menanyakan perihal kajian yang sudah kami lakukan melalui Tim advokasi HIPMA KTM"

sebelumnya,  HIPMA KTM melakukan diskusi guna mengkaji Fenomena empiris PT.PKS yang berjarak lebih kurang 7 KM dari ibu kota Kecamatan Tanjung Medan tersebut.

Zunnur Roin yang juga mantan Ketua Umum HIPMA KTM pertama,  yang saat ini sebagai Ketua Dewan Pertimbangan HIPMA KTM  ditunjuk sebagai Koordinator Tim membenarkan hal tersebut.

"Saya di ajak adik-adik diskusi tentang fenomena yang terjadi,  dan kemudian di Tunjuk untuk mengomandoi rencana advokasi tersebut. Pada prinsipnya,  kita mengedepankan upaya tabbayyun ke pihak perusahaan guna ingin mendapatkan informasi langsung dari yang bersangkutan"
Mengenai subtansi audiensi, Fauzan menyebutkan hanya silaturrahmi dan pencarian data dan fakta tentang Dampak positif dan Implikasi semenjak perusahaan tersebut beroperasi.

"Motif kita sederhana,  hanya ingin silaturrahmi dan ingin mengetahui fakta-fakta positif dan implikasi atas beroperasinya PT. PKS , kita tidak ingin simpang siur informasi dari pengamatan empiris yang kita yakini" ujar Fauzan.
Setelah mengajukan surat,  Perwakilan HIPMA KTM itu mengambil inisiatif untuk meninjau lokasi Pabrik dari Perumahan Perusahaan di area pabrik. 

Namun justru terjadi adu mulut antara perwakilan HIPMA KTM dengan security yang bertugas.

"Iya,  Tapi kita tidak berniat menggangu aktifitas operasional Pabrik.  Kita hanya penasaran dan berniat meninjau aktifitas pekerja dari luar pagar Pabrik,  tepat di lokasi perumahan yang tak jauh dari area Pabrik. Tapi kita bingung alasan Penting apa yang membuat security melarang kami. Padahal kami hanya meninjau dari luar dan sekali-kali memotret pekerja pabrik bekerja.  Mungkin Waktu audiensi kami klarifikasi,  barangkali ada SOP yang tidak kami pahami" Ulas Zunnur.

Rencana jadwal Audiensi sudah di sepakati HIPMA KTM menyesuaikan agenda yang sudah disepakati tim Kajian. Yang akan diagendakan Jumat Siang,  Tanggal 21 Juni 2019.