Menjelang Putusan MK, Ketum MMC : Mari Berbesar Hati, Saatnya Mengawal Pemerintahan Serta Wujudkan Persatuan Dalam Membangun Indonesia Kedepannya
loading...
-->
loading...

Pasang Iklan Anda

Menjelang Putusan MK, Ketum MMC : Mari Berbesar Hati, Saatnya Mengawal Pemerintahan Serta Wujudkan Persatuan Dalam Membangun Indonesia Kedepannya

Thursday, June 27, 2019

Ketum MMC : Fauzaki Aulia

PADANG, SUMBAR.ONLINE - Mahkamah Konstitusi (MK) telah menggelar sidang pemeriksaan sengketa hasil Pilpres 2019 yang diajukan oleh pasangan calon nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga Uno pada 14 Juni 2019 hingga Jumat (21/6/2019). Hari ini  27 Juni 2019 MK akan menetapkan pembacaan hasil putusan sengketa Pilpres.

Mahkamah Konstitusi (MK) merupakan satu-satunya jalur konstitusional yang dapat ditempuh jika ada pihak yang tidak puas dan hendak mempersoalkan hasil pemilihan presiden dan wakil presiden (pilpres).

Ketua Umum MMC (Milennial Minang Colaboration) Fauzaki Aulia meyakini bahwa hakim di MK akan memutuskan semua perkara berdasarkan fakta-fakta yang dibawa dalam persidangan didukung dengan bukti-bukti otentik yang dihadirkan dari para saksi dan saksi ahli untuk mendukung dalil gugatan dari paslon 02 dan menepis gugatan dari paslon 01.

“Mari kita semua percayakan kepada hakim, karena mereka pasti akan memutuskan secara adil sesuai dengan fakta-fakta yang dibawa dalam persidangan serta bukti-bukti otentik yang dihadirkan para saksi saat sidang berlangsung," ujar Fauzaki, Kamis (27/6/2019).

Selanjutnya Fauzaki Aulia Berpendapat, "Dengan menempuh gugatan hasil Pilpres ke MK, artinya kedua pasangan calon percaya bahwa MK merupakan lembaga penegak konstitusi dan pelindung hak asasi berdasarkan UUD. Maka dengan itu konsekuensinya, apapun keputusan yang dikeluarkan hakim hari ini merupakan putusan final yang harus di terima dengan berbesar hati dan merupakan jalan terbaik bukan bagi kita tapi bagi indonesia kedepannya karena apapun hasilnya tentu akan ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi dan menjadi pelajaran untuk pelaksanaan demokrasi indonesia kedepannya.

Dalam kesempatan ini Fauzaki Aulia mengapresiasi seruan prabowo kepada para pendukungnya dan menunggu hasil putusan MK karena jika dilihat kebelakang pasca 21-22 Mei merenggut beberapa korban jiwa dan ratusan yang terluka. Baginya baik Paslon 01 dan Paslon 02 tetaplah pahlawan karena ingin mempunyai andil besar sebagai pemimpin dalam pembangunan indonesia 5 tahun yang akan datang.

"Apapun keputusannya nantinya, mari kita bersama-sama dan bahu-membahu baik itu pendukung paslon 01 ataupun pendukung 02 dalam membangun bangsa indonesia kedepannya. Dalam rangka menuju bersama sama membangun bangsa harus ada niat baik dari semua pihak dan Persatuan adalah kunci utama untuk membangun indonesia kedepannya, jangan sampai kita tercerai-berai dan jangan sampai pasca keputusan nantinya kita mendeletigimasi MK atau pun KPU serta Bawaslu dan mari kita kawal pemerintahan Indonesia 5 tahun yang akan datang" tandasnya.

(Rimba)