Semarakkan Bulan Ramadhan Remaja Masjid Raya Padang Balimbiang Adakan MTQ Antar Bintang Tingkat Kabupaten.
loading...
-->
loading...

Pasang Iklan Anda

Semarakkan Bulan Ramadhan Remaja Masjid Raya Padang Balimbiang Adakan MTQ Antar Bintang Tingkat Kabupaten.

Sunday, June 2, 2019

Salah Seorang Qory Membaca Al-qur'an

SOLOK - SUMBAR.ONLINE , Remaja Masjid Raya Padang Balimbiang Nagari koto sani menggelar kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) antar bintang dengan peserta dari kabupaten Solok, kota Solok dan kabupaten tanah datar.

Mengambil tempat dimesjid Raya Padang Balimbiang Nagari koto sani, Sabtu (01-05-2019), kegiatan ini dibuka secara resmi oleh bapak KUA kecamatan X koto Singkarak disaksikan langsung oleh bapak wali nagari koto Sani, BMN, LPTQ nagari koto Sani, wali jorong Padang Balimbiang, pengurus masjid dan Remaja mesjid Raya Padang Balimbiang.

Dalam sambutannya kepala KUA kecamatan X koto Singkarak mengapresiasi terselenggaranya MTQ antar bintang dimesjid raya Padang Balimbiang Nagari koto sani, harapannya kedepannya banyak lahir kader-kader yang Qurani.

Sementara itu wali nagari koto Sani Deswandi Rajo Taduang menyampaikan dalam sambutannya semoga ditingkatkan lagi dan wali nagari memberikan apresiasi yang  sangat luar biasa kepada remaja masjid, karena telah mengangkat acara MTQ antar bintang tiga daerah, Kabupaten Solok, kota solok dan kabupaten tanah datar.

Abdul Hamid,SH selaku ketua remaja mesjid Raya Padang Balimbiang mengatakan bahwa kegiatan MTQ antar bintang ini adalah agenda rutin setiap tahunnya dahulu kami adakan MTQ antar bintang tingkat kecamatan tetapi sekarang kami adakan tingkat kabupaten.

Ini merupakan acara rutin dari remaja, cuman tahun kemaren baru tingkat kecamatan, skrng sudah tingkat bintang antar kabupaten dan acara-acara yang diangkat oleh remaja bertujuan untuk mensiarkan syiar islam dan memperkenalkan remaja ketengah masyarakat yang ada dinagari, kecamatan, kabupaten bahkan smpai provinsi" kata Abdul Hamid.

Rudi Saputra.SH selaku ketua panitia menuturkan bahwa MTQ antar bintang ini dilakukan selama satu hari pada hari Sabtu tanggal 01 Juni 2019, acara ini bertujuan untuk menyemarakkan bulan suci Ramadhan dan memperingati hari Nuzul Quran yang jatuh pada bulan Ramadhan.

Kegiatan MTQ antar bintang tersebut dinilai oleh dewan juri berasal dari batu sangkar ustadz yulbakri dan H.Rustam dengan juara jatuh kepada qori kabupaten Solok atas nama Fatur Rahman disusul juara dua qori asal kecamatan talang atas nama al
Farido dan ditempat ketiga ada qori asal tanah datar atas nama ismi hamdani.
(Randa)
Editor : Rimba