Soal Jatah Mentri Dari Maluku. Letjen TNI Purn. Suadi Marasabessy Yang Paling Familiar Dengan Istana
loading...
-->
loading...

Pasang Iklan Anda

Soal Jatah Mentri Dari Maluku. Letjen TNI Purn. Suadi Marasabessy Yang Paling Familiar Dengan Istana

Wednesday, July 10, 2019

Letjen. TNI Purn. Suaidi Marasabessy.  Foto : Tribunnews


Persoalan Jatah Menteri untuk Maluku. Mantan KASUM ABRI Letjen TNI Purn Suadi Marasabessy,  putra terbaik Maluku yang paling familiar dengan Istana.         

Sejatinya jatah kursi Menteri untuk Maluku bukanlah ajang bagi putra daerah memperebutkan kekuasaan untuk duduk sebagai menteri. Tapi lebih cenderung persoalan kemampuan dan kepantasan memikul beban kesejahteraan seluruh masyarakat Maluku terhadap jatah Menteri yg diberikan.

Siapakah yang pantas untuk mengemban amanah tersebut. Jokowi sendiri juga telah menegaskan bahwa ia mencari sosok menteri yang mampu bekerja dan mengeksekusi program dengan baik. Menimbang dari kriteria tersebut sosok putra-putri Maluku yang menduduki kursi Menteri harusnya Tokoh Maluku yang punya pengalaman dan pemahaman akan pemerintahan secara nasional.

Dari kriteria yang diinginkan Bapak Presiden Jokowi bahwasanya menjadi sosok menteri mampu bekerja dan mengeksekusi program dengan baik kami rasa tak berlebihan kalau Letjen TNI Purn Suaidi Marasabessy layak untuk mengisi jatah kursi Menteri untuk Maluku. Dengan pertimbangan sbg berikut.

1. Sebagai pensiunan TNI bintang 3 beliau sudah malang melintang di struktur birokrasi Nasional olehnya itu persoalan kapabilitas dan kapasitasnya sebagai calon menteri tidak perlu di ragukan lagi.

2. Bagi Bapak Letjen TNI Purn Suaidi Marasabessy sebagai Mantan Kasum ABRI dengan pengalamannya di ABRI bukan sesuatu yang sulit bagi beliau untuk mengeksekusi kepentingan daerah Provinsi Maluku karena banyak koleganya di TNI yang telah terdistribusi secara merata distruktur kabinet Jokowi.

3. Pak Jend. Suadi Marasabessy sangat familiar dilingkungan istana maupun lingkungan orang-orang dekat Jokowi sehingga beliau salah satu putra Maluku yg memiliki kans terbesar untuk dipercayakan Bapak Jokowi untuk membantu dalam kabinet pemerintahannya mendatang.

4. Dari segi kontribusi, Pak Suaidi Marasabessy juga sangat berkontribusi terhadap proses pemenangan Jokowi dari tahun 2014-2019 dan juga di Pilpres 2019-2024 dgn turut terlibat mendirikan Bravo 5 pada tahun 2014 silam bersama Jend. TNI Purn Luhut Binsar Panjaitan , Jend. TNI Fahrul Razi beserta puluhan jendral purnawirawan lainnya.