Anggota MPR RI Darul Siska Masyarakat Harus Tetap Menjadikan Pancasila Sebagai Dasar dan Ideologi Negara.
loading...
-->
loading...

Pasang Iklan Anda

Anggota MPR RI Darul Siska Masyarakat Harus Tetap Menjadikan Pancasila Sebagai Dasar dan Ideologi Negara.

Monday, December 16, 2019



Sawahlunto - Sumbar.online -Ratusan Masyarakat dan tokoh masyarakat serta lapisan organisasi kepemudaan Kota Sawahlunto Sumatera Barat mengikuti sosialisasi empat pilar kebangsaan. Saat ini masyarakat masih perlu diberikan pemahaman tentang bela negara dan wawasan kebangsaan. Gelar sosialisasi Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, UUD 1945 dan Negara Kesatuan Repuplik Indonesia (NKRI) ini digelar di di Gedung Aula RSUD Kota Sawahlunto. Acara yang digelar Anggota MPR RI asal Dapil Sumbar Drs. H. Darul Siska ini mendapatkan antusiasme dari masyarakat yang menghadiri.

Anggota MPR RI asal Provinsi Sumbar Drs.H. Darul Siska berharap, perlu adanya peningkatan esensi dan implementasi wawasan kebangsaan di tingkat akar rumput masyarakat. Keempat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara ini harus terus disosialisasikan dalam kehidupan berbangsa dan negara.

“Penanaman terkait wawasan kebangsaan harus terus dilakukan, karena akan memperkuat ketahanan nasional di tengah pengaruh globalisasi yang semakin cepat. Masyarakat harus dibekali pengetahuan yang baik untuk menghindari degradasi moral dan nilai-nilai yang tidak sesuai dengan Pancasila dan UUD 1945,” ujar Drs.H. Darul Siska

Ditambahkan Drs.H. Darul Siska masyarakat harus tetap menjadikan Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara. Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 sebagai konstitusi negara. Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagai bentuk negara dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan Bangsa Indonesia harus tetap kokoh dan eksis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. “Sebagai Anggota DPR RI asal Sumbar tentunya sudah menjadi kewajiban saya untuk terus mengingatkan masyarakat Sumatera Barat memahami nilai-nilai kebangsaan di era reformasi saat ini," ujarnya.

Drs.H. Darul Siska juga menekankan empat pilar kebangsaan itulah yang harus ditanamkan dalam jiwa setiap warga Indonesia sejak dini. Penanaman dan penguatan itu harus secara berkesinambungan dilakukan agar bangsa Indonesia tetap kokoh dan terhindar dari berbagai ancaman terutama disintegrasi bangsa.