KIPP Daerah Pasaman Barat Siap Sukseskan Pemilukada 2020

Advertisement

KIPP Daerah Pasaman Barat Siap Sukseskan Pemilukada 2020

Friday, January 3, 2020


Pasbar - Dengan ditetapkannya UU. No. 10 Tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU. No. 1 Tahun 2015 tentang penetapan peraturan pengganti UU. no. 1 tahun 2014 tentang pemilihan Gubernur, Bupati dan Wali Kota menjadi UU. Maka dari itu KIPP Daerah Pasaman Barat mengagendakan pelaksanaan Sekolah Demokrasi  demi mewujudkan calon-calon penyelenggara pemilukada yang berintegritas, loyalitas dan berkompeten.

Melalui penyelenggaraan Sekolah Demokrasi oleh KIPP Daerah Pasman Barat salah satu bukti bahwasanya kita dari KIPP Daerah Pasaman Barat peduli terhadap jalannya proses Demokrasi yang ada di Indonesia, ujar “Dayu Perdian, SE” sebagai Ketua pelaksana Sekolah Demokrasi.
Sekolah demokrasi ini diselenggarakan oleh KIPP daerah pasaman Barat untuk menunjang kredibiltas, integritas, dan loyalitas para calon penyelenggara akan berkecimpung di PPK untuk masing-masing kecamatan, terkhusus kecamtan-kecamatan yang ada di Pasaman Barat.

Harapan dari terlaksananya Sekolah Demokrasi ini, dapat mewujudkan Pemilukada yang LUBER dan JURDIL sesuai dengan azas Pemilu, yang mana Pemilukada serentak  akan diselenggarakan oleh 9 Provinsi, 224 Kabupaten, dan 37 Kota, pada tanggal 23 September  2020.

Sekolah Demokrasi yang akan diselenggarakan oleh KIPP Daerah Pasaman Barat bertepatan pada  sabtu tanggal 11 Januari 2020, yang mana materi-materi Sekolah Demokrasi akan dijabarkan langsung oleh bang Samaratul Fuad, SH sebagai ketua KIPP Wilayah Sumatera Barat dan TIM, ujar “M. Aulia Abdurrahim” sebagai Sekretaris Pelaksana Sekaligus moderator.

Ayo segera daftarkan diri anda!!!
Kuota terbatas!!!