Ikan Koi Merupakan Simbol Keberuntungan, Persahabatan dan Cinta

Pasang Iklan Anda

Ikan Koi Merupakan Simbol Keberuntungan, Persahabatan dan Cinta

Saturday, January 18, 2020



Bandung, (tribunmilenial.com) -Jenis ikan koi sangat terkenal sebagai ikan hias air tawar primadona di Indonesia karena memiliki pola warna yang beragam dan unik serta dipercayai sebagai simbol keberuntungan, persahabatan dan cinta di kalangan masyarakat

Ikan koi masuk ke indonesia sekitar akhir abad ke 19, pada saat itu Kaisar Jepang memberikan ikan koi sebagai hadiah persahabatan kepada presiden suharto. Bermula sejak saat itu hingga sekarang ikan koi tetap eksis bukan hanya sekedar ikan hias peliharaan saja akan tetapi berkembang menjadi sumber penghasilan yang tinggi.

Tidak hanya itu, ikan koi juga bisa menjadi solusi mendapatkan ketenangan pikiran, karena melihat pola serta warna indah dan gerak dari ikan koi tersebut yang menenangkan pikiran kita, ditambah dengan gemericik air yang membuat suasana hati menjadi tenang.

Selain membawa keberuntungan. Dalam sekala besar ikan koi dapat dijadikan sebagai sumber penghasilan yang menggiurkan. Seperti yang dialami oleh seorang pengusaha profesional asal Bandung, Benny Gunawan (CEO Tropikal Koi Center).

Keterangan foto : momen sharing konsumen di Tropikal Koi centre

Benny mengatakan bahwa bisnis ikan koi yang dilaksanakan di Tropikal Koi Center sangat menguntungkan, karena satu ikan koi saja dapat dibandrol mulai dari jutaan hingga miliaran rupiah.

"Kami menjual ikan koi import berkualitas tinggi dan juga terpercaya, serta ikan koi yang kami miliki sering memenangkan kontes kejuaraan". Ujar Benny.

Ia menambahkan bahwa Tropikal Koi Center ini bukan hanya sebuah bisnis saja, akan tetapi untuk memperluas jaringan kekeluargaan.

"Pelayanan yang kami berikan itu sangat profesional, karena selain menjual ikan koi, kami juga menjaga hubungan dengan konsumen. Hingga banyak konsumen kami yang nyaman dan pada akhirnya bermitra bersama kami" tambah Benny.

Abi Koi salah satunya, Subdealer Tropikal koi center resmi milik Handarbeni setio wicaksono (Abi) ini tertarik bermitra dengan Tropikal Koi Center karena memiliki satu sudut pandang serta visi yang sama.

"Karena yang terpenting dalam bisnis koi itu bukan hanya sekedar pendapatan, akantetapi hal filosofis dan fistoris juga sangat penting, karena hal itu koi diminati" ujar Abi