Grup Randai Minang Family Gelar Persahabatan Grup Randai Se–Kecamatan Palembayan

Pasang Iklan Anda

Grup Randai Minang Family Gelar Persahabatan Grup Randai Se–Kecamatan Palembayan

Monday, February 17, 2020



Agam - Pada Sabtu Tanggal 15 Februari 2020 Group Randai Minang Family mengadakan persahabatan Grup Randai Se – Kecamatan Palembayan. Acara ini dilaksanakan sebagai salah satu bagian dari rentetan peresmian lapangan voli di Banja Bateh Tinggi. Pada acara ini, menghadirkan 4 Grup Randai Se-Kecamatan Palembayan sebagai penyemarak acara penutupan Turnamen Bola Voli Se-Kenagarian Ampek Koto Palembayan.

Acara dimulai Pada Pukul 20.00 WIB dan berakhir Pada Pukul 03.00 WIB dini hari. Permulaan acara dimulai dengan Tari Galombang untuk menyambut Tamu dan Para Undangan. Kemudian disusul dengan iringan penampilan tambua dan tansa semua Grup Randai secara kolosal. Semua Grup Randai menampilkan Cerita Randai dan tari piring dari masing-masing grup.

Dt. Parpatiah selaku Ketua Panitia Acara mengucapkan ribuan terimakasih pada semua pihak atas partisipasi dalam menyukseskan semua rangkaian acara yang berjalan sebagaimana ekspektasi kita semua. Kemudian Slamet Widyo Miharto selaku Wali Jorong Piladang megungkapkan apresiasinya atas semangat Pemuda Banja Bateh Tinggi atas susksesnya acara yang diangkat.


Kemudian juga berharap kegiatan ini tidak menjadi kegaiatan pertama dan terakhir yang dilaksanakan. Senada dengan itu Roni Akmal selaku Wali Nagari Ampek Koto Palembayan juga berpesan semoga kedepannya kegiatan-kegiatan positif yang bertujuan untuk semaraknya kampung halaman terus bergulir di Kenagarian Ampek Koto Palembayan. Wali Nagari juga berharap agar semua masyarakat dan Perantau Ampek Koto selalu memberikan supportnya untuk kemajuan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan bagi anak kemenakan di Ampek Koto Palembayan.

Candra Pakiah Sampono selaku Ketua Grup Randai Minang Family mengajak semua elemen masyarakat agar menjaga dan melestarikan budaya Minangkabau terutama kesenian Randai. Kita selaku Orang minang sebagai “panjawek warih budayo jo pusako Minang” harus menjaga budaya minang dari kepunahan. Salah satu anggota Grup Randai Minang Family Yuniko Farma mengajak generasi muda agar tidak gengsi dan tidak malu untuk melestarikan Adat dan Budaya Minangkabau.

Pada malam itu juga dilaksanakan pembagian hadiah turnamen yang diadakan tuan rumah. Juara 1 diraih oleh Klub Voli dari Pasar Palembayan yang menang atas IKVB di pertandingan final.