Pelantikan Pengurus PMII Kota Padang Sekaligus Seminar Kebangsaan
loading...
-->
loading...

Pasang Iklan Anda

Pelantikan Pengurus PMII Kota Padang Sekaligus Seminar Kebangsaan

Thursday, February 20, 2020


Padang - Pelantikan Pengurus Cabang PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) Kota Padang sekaligus seminar kebangsaan berlangsung di  Palanta Rumah Walikota Padang Kamis (20/02/20). Dihadiri oleh ketua KNPI Kota Padang Megri Fernando, PKC (Pengurus koordinator Cabang) Sumatra Barat, Ketua Majelis Pembina Cabang PMII kota Padang (MABINCAB)  Afriandi Sikumbang , Sesepuh NU, Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang, dan tokoh penting lainnya. Acara ini juga dihadiri beberapa SMA di Kota Padang dan organisasi kepemudaan seperti IMM, GMKI, PMKRI dan pemuda Katolik.

Selain melantik pengurus cabang kota Padang acara ini juga menyelenggarakan seminar kebangsaan dengan tema meneguhkan islam rahmatan lil'alamin dalam pluralitas kebangsaan. Rangkaian acara inti diawali dengan pelantikan pengurus PMII kota Padang masa khidmat 2019-2020 oleh Ketua bidang media dan komunikasi publik PB (Pengurus Besar) PMII sahabat Muchtar Ansori Attijani dan dilanjutkan dengan seminar kebangsaan.
 Dalam sambutannya ketua PMII cabang Kota Padang Muharsyad Al Azip juga menjelaskan perlunya menciptakan generasi muda yang mampu mengimplementasikan nilai-nilai keislaman dan kebangsaan. Oleh karena itu sasaran seminar kebangsaan ini tidak hanya untuk kader PMII juga untuk pelajar,hal ini satu bentuk tanggung jawab dalam menghadapi tantangan pemikiran-pemikiran yang bertentangan dari nilai-nilai Pancasila. Seminar ini di berikan langsung oleh Drs. H. Tuangku Bagindo muhammad leter dari Awan PB PBNU, dan Polresta Kota Padang.

Profil singkat Organisasi PMII adalah salah satu organisasi yang lahir dari rahim  NU (Nahdatul Ulama) ditingkat kemahasiswaan dan menjadi kader mudanya nahdlatul ulama yang senantiasa berpegang teguh pada ajaran islam ahlull sunnah waljama'ah.Saat ini PMII telah mempunyai 240 cabang se-indonesia,24 pengurus koordinator cabang dan 3 pengurus cabang internasional. Dalam sambutanya ketua PKC PMII Rodi Indra Saputra juga menyatakan"PMII salah satu organisasi mahasiswa menyiapkan kader-kader muda yang berpotensi, harus menciptakan kader-kader yang berfungsi untuk negara, sudah saatnya yang lahir adalah pemuda-pemuda yang siap mengabdikan diri untuk memimpin lembaga-lembaga negara". Kabar baik datang dari senior PMII kota Padang sahabat Defi Mulyadi sekaligus domisioner ketua PKC PMII Sumbar yang nanti akan menajadi salah satu kandidat ketua Umum PB PMII 2020-2022 pada kongers PMII 13  April 2020 di Kalimantan Timur.