Basarnas Cari Pemuda Yang diduga Tenggelam Di kali Ciliwung
loading...
-->
loading...

Pasang Iklan Anda

Basarnas Cari Pemuda Yang diduga Tenggelam Di kali Ciliwung

Sunday, March 29, 2020



Jakarta |- Tribunmilenial.com Telah terjadi aksi tawuran yang dilakukan oleh kelompok pemuda pada sabtu (28/3/2020) sekitar pukul 03.00 WIB di kawasan Tebet, Jakarta Selatan. Aksi tersebut kemudian dibubarkan oleh pihak kepolisian dan mencoba untuk mengejar para pelaku tawuran tersebut. Ada 7 (tujuh) orang pemuda lainnya yang menyaksikan aksi tersebut kemudian ikut berlari juga karena mereka khawatir akan diamankan juga, sebagian pemuda tersebut ada yang menceburkan dirinya ke dalam aliran Kali Ciliwung yang berada di belakang gedung SMAN 8 Jakarta.


Salah satu dari ketujuh pemuda tersebut bernama Muhammad Dafa Rafif (20) yang diduga saat ini tenggelam di aliran Kali tersebut karena kabur dari kejaran petugas berdasarkan keterangan dari saksi yang bernama Muhammad Taki Ramadhan (18) yang merupakan teman korban. Mendapat informasi dari emergency call BASARNAS 115, Operator Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta  berkoordinasi dengan Polsek Jatinegara, Polsek Tebet, BPBD DKI Jakarta, Damkar Tebet, Pospol Bukit Duri untuk memperoleh informasi kebenaran dari kejadian tersebut.

“Setelah mendapati kebenaran dari kejadian tersebut, kita langsung mengerahkan tim rescue untuk melakukan upaya pencarian terhadap korban." tegas Hendra Sudirman, S.E., M.Si., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR. Beliau juga menegaskan bahwa pencarian dilakukan mulai minggu (29/3/2020) pagi tadi oleh tim SAR gabungan dengan membagi area pencarian menjadi dua dimana SRU pertama melakukan penyisiran menggunakan rubber boat dari lokasi kejadian sejauh 1 KM, kemudian SRU kedua melakukan penyisiran secara visual melalui jalur darat sejauh 1 KM. Hingga saat ini pencarian masih terus dilakukan.

(UJ/Humas)