Bocah Terseret Arus Ciliwung Ditemukan Meninggal Dunia Di Area Kebon Raya Bogor

Pasang Iklan Anda


Bocah Terseret Arus Ciliwung Ditemukan Meninggal Dunia Di Area Kebon Raya Bogor

Monday, March 30, 2020




Bogor - Tribunmilenial.com Galang Ramdhan Gaishan (10) seorang anak laki-laki yang terseret arus Kali Ciliwung tepatnya di daerah Kampung Sukamulya, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat ditemukan oleh tim SAR gabungan pada Selasa (31/3/2020) sekitar pukul 11.05 WIB dalam keadaan meninggal dunia.

“Berkat sinergitas dari tim SAR gabungan, Korban telah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dengan radius sekitar 3 KM dari lokasi kejadian tepatnya di sekitar area Kebun Raya Bogor, dan saat ini korban telah dievakuasi menuju rumah duka untuk diserahkan kepada pihak keluarga.” papar Hendra Sudirman, S.E., M.Si., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC).


Beliau juga memaparkan bahwa Tim SAR Gabungan kembali melanjutkan pencarian terhadap korban pada selasa (31/3/2020) pagi tadi sekitar pukul 07.00 WIB. Tim SAR gabungan melakukan penyisiran dengan membagi area pencarian menjadi 3 (tiga) SRU dimana SRU pertama melakukan penyisiran menggunakan rafting boat dari lokasi kejadian hingga Jembatan Delima Jaya sejauh 7 KM, SRU kedua melakukan penyisiran menggunakan rafting boat dari Jembatan Delima Jaya sampai Jembatan Kuning Bojong Gede sejauh 15 KM, kemudian melakukan penyisiran secara visual dari lokasi kejadian hingga Delima Jaya sejauh 7 KM.


Adapun kurang lebih 100 personel tim SAR gabungan yang terdiri dari Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, BPBD Kota Bogor, Tagana Kota Bogor, PMI Kota Bogor, Sakti, Polmas Bogor Raya, Damkar Kab. Bogor, BPBD Kab. Bogor, Satgas Ciliwung, Kec. Bogor Timur, Kel. Baranangsiang;, JKU Polmas, Sintas, Scout Rescue, Regaci, Ukhuwah Al-Fatah Rescue, Relawan Bogor Raya, dan Komunitas Ciliwung Depok.


Sebelumnya diketahui korban yang bernama Galang Ramdhan Gaishan (10) bersama dengan 5 (lima) orang temannya sedang asyik bermain di pinggir kali pada minggu (29/3/2020) sekitar pukul 11.00 WIB. Korban kemudian bersama satu temannya melompat ke dalam kali untuk berenang namun dikarenakan pada saat itu arus cukup deras sehingga korban meminta pertolongan dan melambaikan tangan, satu teman korban berhasil diselamatkan tetapi korban sudah terbawa arus.
Dengan ditemukannya korban maka Operasi SAR hari ini ditutup dan seluruh unsur kembali kekesatuannya masing-masing.

(UJ/Humas/Red)