Camat Cikupa Apresiasi Program Unggulan Budidaya Ikan Air Tawar Desa Telaga Sari

Advertisement

Camat Cikupa Apresiasi Program Unggulan Budidaya Ikan Air Tawar Desa Telaga Sari

Friday, March 13, 2020


TANGERANG. Tribunmilenial.com | -Setelah di lantik pada tanggal 11 Januari 2020 H.Abdullah S.sos sebagai Camat Baru Kecamatan Cikupa menggantikan Drs.Herdar Hermawan MM, Camat baru ini langsung Aktif mengunjungi Desa dan Kelurahan yang ada di wilayah pemerintahannya. H abdullah berkunjung ke desa Talagasari salah satu desa yang menjadi sorotan karena desa ini letaknya cukup strategis yang di apit oleh CITRA RAYA dan Kawasan Industri Cikupa Mas dan jalur ekonomi yang hidup karena Desa ini cukup menggeliat pertumbuhan ekonominya sehingga Jumlah danal desa yang di gelontorkan untuk Tahun Anggaran 2020 cukup Besar.

Rombongan Camat ini di dampingi oleh para Staff jajarannya plt sekcam H. Anto dan Para kasi juga turut hadir. Rombongan di sambut oleh Kades H.Nano S Wijaya dan para staff Desa. Hadir juga Binamas Nana mulyana dan Babinsa Hamdan turut mendampingi Kades H nano.

Dalam pertemuan yang penuh kekeluargaan Kades H nano dalam sambutannya sempat memaparkan beberapa program program yang sedang dan cukup mendapat perhatiaan pemerintahannya yaitu Bagaimana menggiring masyarakat Talagasari agar bisa menciptakan lapangan usaha lain selain sebagai pekerja di perusahaan perusahaan.

Pemerdayaan budi daya ikan Tawar adalah salah satu program unggulan yang akan menciptakan lapangan usaha sendiri dengan memanfaatkan sumber daya kreatif yang memang masyarakat Desa Talagasari mulai di lupakan, tambahnya. Lebih jauh lagi H. Nano mengajak para Rt
Rw dan para jaro serta para tokoh masyarakat untuk menumbuhkembangkan budi daya Ikan tawar dan berbagai jenis pemerdayaan lainnya, sehingga menghasilkan nilai ekonomi yang bisa memjadi income baik bagi keluarganya dan lingkungannya.
Dalam kesempatan ini pula H. Abdullah S.sos mengajak masyarakat cikupa untuk sama sama baik pemudanya, para tokoh masyarakatnya bahu membahu bersama pemerintah desa untuk menciptakan kecamatan Cikupa ini maju dan berkembang di banding dengan kecamatan- kecamatan lain di Kab. Tangerang.

Camat baru ini juga masyarakat desa Talagasari untuk dapat menjaga kesehatan diri, keluarga dan lingkungan dengan menjalani hidup sehat dan galakkan olahraga, imbuhnya.
Dalam kesempatan ini pula H.abdullah menyempatkan diri untuk mengunjungi lokasi budidaya ikan lele di Rt 005/02 milik Kades H. Nano S wijaya.
Dalam kunjungan Ke lokasi budidaya ikan lele ini, camat cikupa mendapatkan penjelasan singkat tentang budi daya ikan lele sesuai standart dari dinas perikanan dari Kades H nano yang notabene nya sebagai Pengusaha dan peternak ikan yang cukup sukses di wilayah Cikupa ini.

Kunjungan Camat cikupa ini dalam rangka kunjungan kerja dan bina wilayah desa desa di wilayah kec cikupa berharap dengan kunjungan ini, bisa menyerap informasi, potensi dan berbagai kekurangan kekurangan di tiap tiap desa sehingga apa yang menjadi temuan selama kunjungan ini bisa di teruskan ke pimpinan di atas nya

apang