HMI Cabang Padang Sharing Stop Politisasi Bencana Di Akhiri Bagi Masker Kepada Masyarakar
loading...
-->
loading...

Pasang Iklan Anda

HMI Cabang Padang Sharing Stop Politisasi Bencana Di Akhiri Bagi Masker Kepada Masyarakar

Monday, March 30, 2020


Padang. HMI Cabang Padang menggelar sharing via zoom yang bertemakan Cegah penyebaran Corona dan stop politisasi bencana yang dilangsungkan di Sekretariat HMI Cabang Padang. Jalan Hangtuah 158. Padang. Adapun narasumber dalam kegiatan Saudara Megri Fernando selaku Ketua Umum KNPI Kota Padang dan Saudara Reno Fernandes Akademisi - pemerhati gerakan dan Andri Chaniago mewakili Ketua Pemuda Tarbiyah Islamiyah Sumbar.

Dalam pembukaanya Ketua Umum HMI Cabang Padang menyampaikan bahwa memang wabah pandemi yang terjadi tidak dapat dilihat dengan sebelah mata. Kita tentu turut berduka cita atas meninggalnya para petugas kesehatan, relawan kemanusiaan yang memang menjadi garda terdepan didalam penanganan wabah pandemi. Kemudian juga masyarakat yang menjadi korban dari maraknya penyebaran wabah Covid 19. Untuk itu diharapkan partisipasi kita semua dalam hal pencegahanya, kemudian sama-sama saling menguatkan bukan untuk saling menyalahkan. Inilah kiranya yang menjadi latar belakang kawan-kawan kepanitiaan untuk mengangkatkan sharing via zoom ini.

Selanjutnya Ketum KNPI sangat menyambut positif dan mengapresiasi setiap agenda yang dilakukan oleh kawan-kawan kepemudaan untuk bagaimana bisa mencarikan solusi dari permasalahan yang hari ini ada serta bisa memberikan kontribusi nyata ditengah masyarakat Indonesia, lebih khusus kepada wilayah Kota Padang itu sendiri yang kita ketahui hari ini sedang berjuang didalam menghadapi penyebaran wabah pandemi Covid 19.

Sementara itu, Andri Chaniago menyampaikan bahwa kita selaku masyarakat Indonesia harus mengikuti himbauan yang telah dikeluarkan pemerintah. Karena itulah yang menjadi arah kita selaku masyarakat Indonesia untuk mematuhi anjuran umaro dan ulama. Terakhir Reno Fernandes selaku Narasumber menekankan kepada peran central dari pemuda untuk tidak mudah terprovokasi atas informasi-informasi yang belum tentu kebenaranya. Ini murni wabah pandemi, kita bisa belajar dari Wuhan dan Italya. Peran central pemuda dalam hal ini sangat dibutuhkan sekali agar masyarakat tidak panik dan tetap waspada. Gerakan-gerakan yang hari ini bisa dilakukan, selain tetap dirumah. Tentu banyak hal yang bisa dilakukan misal melalui ifluencer, akun youtuber dan sosmed guna memberikan dukungan moril kepada petugas kesehatan yang hari ini masih berjuang menjadi garda terdepan didalam memutus mata rantai pencegahan virus Corona. Inilah waktunya memberikan sumbangaih ide dan pemikiran terkait penanggulan penyebaran wabah pandemi Covid 19. Tentu kedepan gerakan pemuda menjadi yang utama didalam pencegahan penyebaran Covid 19.

Akhir sesi, kegiatan ditutup dengan foto bersama dan aksi bagi-bagi masker dan selebaran kepada masyarakat sembari menyampaikan kepada masyarakat agar tidak terprovokasi akan sekelompok orang yang memanfaatkan momentum wabah ini untuk mengadu domba. Mengajak masyarakat untuk bersama-sama melawan covid 19 dengan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat serta menjaga jarak dengan orang lain atau phisical distancing. Himbauan juga dimaksudkan untuk bersama-sama mendukung program pemerintah guna menuntaskan wabah covid 19 ini baik ditingkat lokal, regional maupun ditingkatan national.