Mana Pemerintahnya! Pasca Banjir Satu Keluarga Bersihkan Jalan di Jorong Baiang, Nagari Guguak Malalo.

Pasang Iklan Anda


Mana Pemerintahnya! Pasca Banjir Satu Keluarga Bersihkan Jalan di Jorong Baiang, Nagari Guguak Malalo.

Saturday, March 28, 2020



Tanah Datar, Satu keluarga warga Apa, dusun Baiang, jorong Baiang, Nagari guguak Malalo, bersihkan jalan pasca banjir Selasa (24/03) malam.

Hal tersebut diakibatkan hujan deras sejak sore hari mengakibatkan air meluap hingga ke permukiman warga. 

Sebagaimana yang di jelaskan Rosmaili warga nagari Guguak Malalo kepada media ini "apabila hujan agak deras sedikit air sudah tergenang dan mengakibatkan banjir, hal tersebut akibat gorong-gorong tidak berfungsi lagi. hal ini sudah kami alami sejak 2008 lalu" ujar dia.

"ini murni derita yang saya alami dengan keluarga saya sudah sangat lama. Setiap musrembang sudah saya usulkan untuk pergantian gorong-gorong tersebut namun hingga saat ini belum ada realisasinya. lumayan banyak juga dana yang kami keluarkan tiap tahun untuk mencoba mencarikan solusi terkait masalah ini" pungkasnya. 

Ditambah lagi sambung Rosmaili "penderitaan kami di Apa jorong Baiang pasca longsor akibat gempa ditahun 2007 lalu sampai saat ini belum mendapat perhatian, kami sudah coba buatkan proposal bantuan untuk pemasangan bronjong untuk bantuan abrasi longsornya tanah pemukiman menuju danau singkarak.

"Disamping itu sejak walinagari Herman Sugiarto periode 2009-2014 sudah ada pengusulan pemasangan 5000M/5KM bronjong sepanjang pantai di Nagari Guguak Malalo yang dianggap rawan longsor, Namun sampai hari ini tidak terwujud, bahkan usulan ini sudah menempati urutan 54/55 diRKP Nagari guguak Malalo". ungkapya.

Terkait permasalahan ini Kita sedikit kecewa dengan pemerintah yang ada, yang kurang peduli dengan nasib yang dialami rakyatnya, Namun 
Kita berharap Semoga ada solusi dari pemerintahanan kabupaten atau pun provinsi tutupnya.(z)