Musyawarah Masyarakat Desa Talaga Bahas Kesehatan

Pasang Iklan Anda

Musyawarah Masyarakat Desa Talaga Bahas Kesehatan

Friday, March 6, 2020


TANGERANG. TRIBUNMILLENIAL.COM| - Bertempat di Aula Kantor Desa Talaga Pemerintah Desa, Bidan Desa, Tim dari Puskesmas Kecamatan Cikupa, dan Kader Posyandu Desa Telaga selenggarakan Musyawarah, pada kamis (5/03/2020) .

Agenda yang dibahas dalam musyawarah yang juga dihadiri Kepala Desa Telaga
H Nasarudin, SH, deti herwati dinkes puskesmas cikupa, teni puskesmas, bidan desa azizah, para ketua rt, rw, jaro se desa talaga, kader pkk, posyandu, didampingi oleh dinas dari puskesmas kecamatan cikupa kab tangerang.
kali ini berkaitan dengan isu kesehatan yang ada di desa Telaga.

H Nasarudin, SH.Dalam sambutanya memaparkan dengan sangat senang di adakannya sosialisasi tentang (MMD) yang di gelar di aula kantor desa talaga ini, saya juga sangat berterima kasih kepada seluruh ketua rt, rw ,jaro se desa talaga yang sudah hadir dalam acara musyawarah masyarakat desa yang langsung di paparkan oleh deti herawati pihak dinas kesehatan puskesmas cikupa."ucap kepala desa talga





Deti Herawati selaku Dinkes Puskesmas Cikupa memaparkan hasil survei dari puskesmas Cikupa tentang kualitas hidup sehat masyarakat,

sosialisasi musyawarah masyarakat desa, untuk pembagian yang sudah di laksanakan pada tanggal 03/03/2020 sudah di laksanakan pemberian tablet tambah darah se provinsi banten dengan serempak dalam pembagian tablet itu hanya yang di berikan anak khusus para perempuan yang masih duduk di sekolah SMP ,SMA. mengalami pedruwasi banyak kehilangan darah,kalau semua remaja putri sudah medapatkan tablet supaya harus di minum. supaya tidak ada penyebab penyakit anemia dan juga supaya tidak ada remaja putri yang menjadi sakit. mereka kan calon seorang ibu dan juga merka pasti akan melahirkan dan supaya tidak menjadi ke kurangan gizi yang mengakibat kan akan terjadi nya stanting. yang dinamakan stanting itu adalah seperti bogel atau tinggi badan nya tidak normal atau tidak sesuai dinamakan itu stanting, kredil atau pendek, yang dinamakan itu daun singkong itu baik sekali dikarnakan itu adalah mengadung zat besi.

"Dari hasil survei tersebut, ada beberapa masalah kesehatan yang perlu ditindaklanjuti, kita di sini sedang berusaha menyelesaikannya," katanya.

Lebih lanjut Deti Herawati menjelaskan cara memprosesnya tentu saja sangat membutuhkan bantuan dari Pemerintah Desa. Tentunya dalam menganggarkan Sosialisasi Kesehatan atau Pelayanan Kesehatan di tingkat posyandu Desa.

Musyawarah berjalan lancar, Kepala Desa Telaga, H Nasarudin, SH berharap, pihaknya akan senang bisa lebih meningkatkan serta meningkatkan kesehatan masyarakat desa


Apang