Anggota DPRD Provinsi Banten Komisi II Adakan Kunjungan ke Desa Talagasari Cikupa
loading...
-->
loading...

Pasang Iklan Anda

Anggota DPRD Provinsi Banten Komisi II Adakan Kunjungan ke Desa Talagasari Cikupa

Monday, April 20, 2020


TANGERANG |- Anggota Dewan DPRD Provinsi Banten mengunjugi pemdes Talagasari guna untuk mendengar dan menyerap berbagai aspirasi warga masyarakat terhadap penanganan wabah virus corona (Covid-19). juga pemberlakuan PSBB ini dalam kunjungan nya yang di laksanakan di Ruangan kantor BPD Desa talaga sari kecamatan cikupa pada hari senin 20/04/2020 pukul 13.00 wib

Dalam kunjungan nya anggota dewan DPRD Provinsi muklis langsung di sambut oleh pemdes talaga sari oleh:
Kepala desa talaga sari H Subarno Singa Wijaya yang di wakili oleh Sekdes H Kosim S.P, Jaro Heri, Ketua BPD Endang Haryudi, Wakil ketua Hamidi, Ketua LPM di wakili oleh Sekretaris Wawan Sulaeman, Jumadi, turut hadit juga Binamas Aiptu nana mulyana, Babinsa I komang, didampingi oleh perangkat desa talaga sari.

Muklis Anggota dewan DPRD provinsi langsung menyampaikan dalam kunjungan nya ini guna untuk menampung aspirasi dari elemen masyarakat terhadap penanganan wabah virus corona covid 19 ini. banyak sekali hal dalam penerimaan dalam keluhan dari masyarakat pasal nya. hingga sampai saat ini bantuan dari pemerintah provinsi ( PEMPROV ) belum juga kunjung datang di terima oleh masyarakat dan juga pemdes. padahal untuk dana yang sudah di persiapkan untuk dalam penangnan dan juga pencegahan dalam situasi pandemik wabah virus corona covid 19 untuk APBD pada tahun ini nilai nya sangat besar mencapai RP 1 ( satu triliun ) lebih guna pencegahan covid 19 ini.

Muklis yang menjabat sebagai anggota dewan DPRD prov banten komisi 2 ( Dua ) dalam kunjuan nya ini beliua membenarkan nya kalau beliau juga banyak menerima keluhan dari warga masyarakat terkait dengan ada nya bantuan.lnjut



Pemprov banten seharus nya sudah menyalurkan untuk anggaran REFOCUSING untuk 670 ( Enam ratus tujuh puluh ribu ) untuk Kepala keluarga ( KK ) bahkan dalam waktu dekat ini sudah ada bantuan sekitar 50 juta yang di luar anggaran Dana Desa untuk membantu penanganan dampak penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19).

Begitu juga bagi mereka yang miskin dan juga rentan miskin akibat pandemi Covid-19 ini. Pemprov Banten dan juga DPRD Provinsi sepakat akan membantu menggelontorkan anggaran sebesar 125 miliar untuk pembelanjaan APK. namun ada nya kendala dalam pengadaan logistik yang akan di datangkan dari Negara Korea di awal bulan Mei mendatang. dikarnakan memang dalam situasi pandemi ini menghantam semua Negara yang ada di dunia." ucap Dewan Muklis ."

Pemdes juga menyarankan bantuan yang berupa logistik dan juga peralatan guna untuk penangana dalam pencegahan ini bisa di percepat. dan apa lagi dengan bantuan Non Tunai ini juga harus menggunakan kartu ATM atau dengan membuag Buku Rekening Bank mungkin ini juga akan menjadi kendala ketika warga yang penerima tidak bisa mencairkan dana bantuan di karenakan terkendala dengan kepemilikan E KTP
Mungkin ini akan menjadi permasalahan baru dalam pendataan nya." tutur Sekdes H Kosim.

Wawan Sulaeman sebagai Wakil Ketua Lembaga Pemerdayaan Masyarakat (LPM) langsung memberikan ucapan sangat mengapresiasi dengan datang nya anggota DPRD Provinsi Banten dari komisi II ini ke Pemdes Talagasari. dalam kunjungan nya ini dewan muklis juga memberikan bantuan yang berupa masker dan juga dana guna untuk posko gugus tugas Covid-19 ini. walau pun dengan suasana yang dadakan ini juga dewan muklis lom bias membantu dengan semaksimal. dengan pemberian ini pun untuk petugas atau relawan yang piket di lingkungan Pemdes Talagasari khusus nya yang ada di perwilayah." pungkas Wawan Sulaeman (Yadi )