Cegah Covid 19, Pemdes Budimulya Bentuk Posko Gugus Tugas Relawan & PSBB
loading...
-->
loading...

Pasang Iklan Anda

Cegah Covid 19, Pemdes Budimulya Bentuk Posko Gugus Tugas Relawan & PSBB

Tuesday, April 21, 2020


kabupaten tangerang |- guna untuk pemantauan posko gugus tugas covid 19 di pemdes Budimulya Kecamatan Cikupa yang mana dalam penangan pemberlakuan di setiap tingkat Rt, Rw, dengan di adakan nya posko tugas monitoring yang di gelar di ruangan aula kantor Desa Budimulya pada hari senin 21/04/2020 pukul 15.00 wib.


Acara posko monitoring penanganan wabah virus corona covdi 19 dan psbb yang di hadiri oleh :
Kepala Desa Budimulya H Asan, Sekdes Lomri,
Camat Cikupa H Abdullah S, sos, M, Si, Kp
Danramil 04 cikupa Kapeten Inf Khoiril Anwar,
Kapolsek cikupa diwakili oleh Binamas Aiptu E Tibyani, kepala puskesmas cikupa Dr Shelmi Johan, Para Ketua RT, RW, Di dampingi perangkat desa Budimulya.

H Asan Kepala Desa Budimulya langsung menyapaikan dalam acara posko gugus tugas monitoring oleh kecamatan cikupa. saya ucapkan terima kasih kepada camat cikupa, Danramil cikupa, binamas desa budimulya yang sudah hadir dalam acara posko gugus monitoring penanganan dan pencegahan wabah virus corona covid 19.

Allhamdulilah untuk di wilayah desa budimulya sudah saya intruksikan kepada para ketua Rt , Rw dan jaro guna untuk mebentuk posko gugus tugas covid 19. yang ada di semua titik sudah melaksanakn posko gugus tugas penangana wabah virus corona covid 19 dengan pengadaan logistik nya di setiap gang yang masuk ke wilayah masing masing
dikarnakan sudah ada maklumat yang dikeluarkan oleh pemerintah juga kapolri.lnjut

Kepala desa juga mengharapkan kepada para ketua RT, RW, Jaro selalu bersinergi dengan pemdes menangani penyebaran wabah virus corona covid 19 supaya di setiap wilayah nya terkordinir dalam pantauan posko gugus tugas relawan covid 19 juga psbb.

Yang di lakukan para ketua RT, RW sangat berantusias dalam menjaga wilayah nya masing masing supaya bisa memutus mata rantai wabah virus corona covid 19 ini." ucap H Aasan kades budimulya"

Camat cikupa H Abdullah S,Sos, M,Si , Kp, Dalam kesempatan nya langsung memberikan sambutan dan juga arahan dalam acara posko gugus tugas covid 19 dan juga Psbb yang sudah di berlakukan nya. kami dari FORKOPIMCAN sangat mengapresiasi kepada Tem gugus tugas Relawan yang ada di desa budimulya ini. dengan harapan ini supaya kita terhidar dari wabah virus corona covid 19.

Mari kita lakukan dengan mewaspadai terhadap virus covid yang sudah merajalela di wilayah kita dan juga kita harus bisa memtaati pemberlkuan psbb di wilayah kabupaten ini. dengan di adakan nya gugus tugas relawan ini kita akan pastikan bisa memutus mata rantai penyebaran virus corona covid 19. yang membuat semua orang merasa panik dan menghawatirkan dengan ada nya virus ini di wilayah kita. mari kita bersama sama awali dengan membiasa kan diri untuk menjaga pola hidup sehat juga harus selalu rajin berolah raga dan sering menjemur di pagi hari, juga membiasa kan selalu mencuci tangan setiap 1 jam sekali supaya kita terhindar dari wabah virus covid 19 ini."lnjut

Camat cikupa menghimbau kepada seluruh masyarakat desa budimulya harus bisa dengan membatasi di wilayah nya masing masing supaya tidak ada lagi penyebaran wabah virus corona covid 19 ini. sekali lagi saya juga berharap dalam situasi ini supaya cepat berakhir dan kita semua bisa hidup normal kembali asalkan kita harus mengikuti dan mentaati maklumat yang sudah ada dari pemerintah dan juga kapolri." tutur camat cikupa H Abdullah."

Danramil 04 cikupa juga menyapaikan yang sama guna untuk penanganan dan pencegahan wabah virus corona covid 19 ini. dengan di adakan nya posko gugus tugas relawan yang mana bisa membantu untuk minimalisir yang ada di wilayah masing masing RT supaya bisa terhindar dari penyebaran wabah virus corona covid 19 ini . yang mana telah terbentuk nya posko gusgus relawan ini bisa membantu memutus mata rantai wabah virus covid yang merajalela di wilayah kita ini.

Kami dari koramil 04 cikupa siap membantu untuk pemantauan di setiap wilayah yang ada di kecamatan cikupa. kami juga sangat mengapresiasi kepada pemdes budimulya yang sudah melaksanakan maklumat dari pemerintah dan juga kapolri." tutur danramil 04 kapten inf khoiril anwar."

Dr Shelmi Johan
dalam kesempatan nya langsung menyapaikan dengan penanganan dan pencegahan virus covid 19 juga di berlakukan nya PSBB di wilyah kita ini. saya selaku kepala puakesmas cikupa menghimbau dan mengajak kepada warga masyarakat desa budimulya supaya bisa melakukan untuk tetap di rumah .

Dengan di bentuk nya posko gugus tugas relawan covid 19 bisa selalu untuk menghindari dampak wabah virus corona yang kita rasakan semakin merajalela di wilayah kabupaten tangerang ini.

Harapan saya untuk warga masyarakat desa budimulya supaya tetap menjaga jarak, rajin berolah raga di pagi hari, selalu mencuci tangan dengan sabun setiap 1 jam sekali, pola hidup sehat juga istirahat yang cukup dan selalu gunakan masker dimana saja. mari kita sama sama mencari aman untuk tidak keluar rumah supaya kita bisa memutus mata ratai dari wabah virus covid 19.

Yang lebih penting lagi dan lebih ditakutkan adalah orang orang yang masih berkeliaran di luar sana. yang mana kalau orang itu kita tidak tau dengan OTG ( Orang tanpa gejala) yang terkena infeksi. mari kita kontrol kan diri kita supaya sehat dan terhidar dari virus covid 19.

Mari kita harus selalu menggunakan masker di karnakan kita saling menjaga supaya kita tidak tertular. maka dari itu kita harus selalu menggunkan masker di kala setiap keluar rumah..lebih baik kita di dalam rumah dan kita harus bisa mejaga anak anak kita supaya jangan terlalu banyak keluar rumah.

Untuk itu mari lah kita selalu berdoa kepada Allah swt juga kepada tuhan yang maha esa supaya kita di berikan kesehatan dan juga kekuatan untuk melawan wabah virus covid 19 ini" ucap Dr Shelmi johan kapus cikupa "


Apang/yadi