Kades Suka Asih bersama Unsur Tiga Pilar Sosialisasikan dan Himbauan Pencegahan Penyebaran Virus Corona
loading...
-->
loading...

Pasang Iklan Anda

Kades Suka Asih bersama Unsur Tiga Pilar Sosialisasikan dan Himbauan Pencegahan Penyebaran Virus Corona

Monday, April 20, 2020


TANGERANG. |- Unsur 3 Pilar Desa Suka Asih, yaitu Kepala Desa (Kades) Suka Asih H. Roheni, Babinsa Undang, Binamas Polsek Pasar Kemis Yanto dan didampingi Staff, LPM BPD, Linmas serta Gugus Tugas Covod-19 Desa Suka Asih, Kecamatan Pasar Kemis, kabupaten Tangerang, Provinsi Banten. Melakukan kegiatan keliling kampung, memberikan Sosialisasi dan himbauan tentang pencegahan Virus Corona (Covid-19) kepada warga Cingluh Rt.03/03. Senin (20/04/ 2020) sekitar pukul 10.30 WIB.


Dalam sosialisasi tersebut kades H. Roheni memberikan himbauan terkait pencegahan Virus Corona (Covid-19), yaitu warga jangan panik tapi tetap waspada dengan jaga jarak, hindari kegiatan kerumunan massa yang tidak perlu, selalu rutin cuci tangan, selalu menjaga kebersihan lingkungan, menjaga kesehatan dengan olahraga, makan makanan bergizi dan istirahat yang cukup, stay at home atau lebih baik di rumah saja, segera ke Rumah Sakit bila ada gejala-gejala kurang sehat seperti demam, batuk, tenggorokan sakit, dan sesak nafas,  jangan lupa selalu berdoa kepada Allah SWT.


Kades Suka Asih , H Roheni juga menjelaskan, bahwa kegiatan sosialisi tersebut berdasarkan atensi dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, Camat Pasar Kemis, Danramil Pasar Kemis dan Kapolsek Pasar Kemis. Tujuan agar warga masyarakat selalu waspada terhadap wabah Covid-19.


" Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)  di Desa Suka Asih, dari Pemkab Tangerang sudah menghimbau kepada Pemerintah desa, dan Pak Camat pun sudah mengimbau. kami dari Tiga Pilar, Danramil, Kapolsek dan Kecamatan untuk melakukan himbauan kepada warga terkait penyebaran wabah Covid-19. Setidaknya agar warga bisa menjaga kebersihan lingkungan, dan bisa menjaga dirinya sendiri, dengan selalu membersihkan badannya atau mencuci tangan menggunakan sabun agar terhindar dari Covid-19 ini,” ungkap H Roheni.


Ia pun menghimbau Warga Masyarakat juga dilarang berkumpul atau keluar tanpa kepentingan mendadak agar terhindar dari Covid-19. Untuk kegiatan tersebut, khususnya diinformasikan se-Desa Suka Asih ada beberapa titik kampung yang akan dilaksanakan sosialisasi.


" Bagi Warga yang membeli makanan harap dibungkus dan dibawa pulang," pungkasnya.


Sementara itu, pantauan dilokasi, terlihat Kades H. Roheni dengan pengeras suara menyampaikan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat dalam pencegahan dan antipasi penyebaran virus Corona

sopiyan