Padang Melawan Corona Terus Mendapat Dukungan Dari Berbagai Tokoh Sumbar
loading...
-->
loading...

Pasang Iklan Anda

Padang Melawan Corona Terus Mendapat Dukungan Dari Berbagai Tokoh Sumbar

Wednesday, April 15, 2020


Padang, 15 April 2020 Pengurus HMI Cabang Padang bersilaturahmi dengan Pimpinan Yayasan Rumah Sakit Islam (YARSI) Sumbar. Dalam rangka menyampaikan sejauh mana perkembangan yang dilakukan dalam sebuah Gerakan Padang Melawan Corona.

Menurut laporanya, sampai saat sekarang ini tertanggal 15 April 2020 donasi yang terkumpul dari Gerakan Padang Melawan Corona berjumlah 3 juta. Baik itu dalam betuk uang maupun dalam bentuk sembako. Juga 2 kali telah melakukan pembagian masker dan selebaran terkait antisipasi dan memutus mata rantai dari penyebaran Virus Covid 19. Harapan kedepan donasi yang sudah terkumpul akan langsung disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan dan akan berkoordinasi dengan pihak RT/RW yang mengetahui keadaan masyarakat dilingkunganya masing-masing.

Alhamdulillah Gerakan Padang melawan Corona mendapat dukungan dari Prof. Dr. dr. Masrul, M. Sc yang juga Ketua Yayayan Rumah Sakit Islam (YARSI) Sumbar. Beliau menyampaikan, agar tetap menjaga diri dan kondisi serta berbuat meski ditengah situasi yang sulit. Itu lebihnya mereka yang aktif dalam sebuah lembaga organisatoris. Namun harus sesuai dengan anjuran yang telah ditetapkan oleh Pemerintah terkait. Hal ini menjadi spirit bagi kawan-kawan untuk terus berbuat ditengah-tengah masyarakat.

Apalagi melihat kondisi ditengah wabah pandemi yang hari ini terjadi. Tidak banyak yang dapat dilakukan. Kita dianjurkan untuk tidak berkumpul dikeramaian, mengenakan masker jika ingin keluar, menjaga jarak dan menjaga interaksi komunikasi 1 meter guna memutus mata rantai penyebaran covid 19. Sampai dengan hari ini, di Wilayah Sumbar. Tercatat 55 orang yang positif covid 19 (data dari Humas Provinsi Sumbar).

Tindak lanjut kedepan dalam Gerakan Padang melawan Corona akan menjemput donasi yang memang sebelumnya telah dijanjikan oleh beberapa pihak.

Baik dalam bentuk uang maupun dalam bentuk sembako. Kemudian donasi juga bisa dilakukan melalui link http://kitabisa.com/padanglawancorona juga masih bergulir, masih ada waktu bagi Bapa/ibu, Uda/uni dan teman-teman yang ingin berdonasi dan memberikan rezekinya selama 25 hari lagi. Atau bisa langsung mengunjungi posko Umat yang beralamat dijalan Hangtuah no. 158. Padang.

Semoga apa yang kita lakukan menjadi ladang amal ibadah untuk kita semua dalam rangka berlomba-lomba didalam kebaikan, memutus mata rantai penyebaran dan memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan...