Kapolres Payakumbuh Pastikan Kesiapan Fasilitas Karantina Pasien Covid-19
loading...
-->
loading...

Pasang Iklan Anda

Kapolres Payakumbuh Pastikan Kesiapan Fasilitas Karantina Pasien Covid-19

Thursday, April 2, 2020



PAYAKUMBUH -Sebagai salah satu upaya antisipasi semakin meningkatnya pasien akibat wabah viru corona atau Covid-19, AKBP Dony Setiawan, Kapolres Payakumbuh lakukan peninjauan kesiapan Fasilitas Karantina Pasien Covid-19 di Kota Payakumbuh pada Kamis (2/4).
Maksud dan Tujuan dari peninjauan tersebut adalah untuk memastikan kesiapan Wilayah Hukum Polres Payakumbuh khususnya Kota Payakumbuh dalam menghadapi pandemi Covid-19.
Dony berharap dalam kedepannya nanti, Kota Payakumbuh benar-benar telah siap dalam menangani pasien corona, “penijauan ini lebih bertujuan untuk memastikan kesiapan dari beberapa tempat yang dapat dijadikan sebagai lokasi karantina pasien, kita tetap berupaya mengantisipasi, dan juga harus siap dalam menanggulangi seandainya memang terjadi kasus yang terus memuncak.”
Tempat yang dijadikan lokasi karantina nanti diantaranya adalah :
  1. Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Payakumbuh.
    Jl. Panglima Polim No. 31 Kel. Padang Tangah Payobadar Kec. Payakumbuh Timur Kota Payakumbuh.
  2. Balai latihan Kerja (BLK) Payakumbuh.
    Jl. Kamboja No. 10 Kel. Subarang Batuang Kec. Payakumbuh Barat Kota Payakumbuh.
  3. Balai Pelatihan Peternakan dan Kesehatan Hewan (BPPKH) Prov. Sumatera Barat.
    Jl. Pahlawan Kel. Ibuh Kec. Payakumbuh Barat Kota Payakumbuh.
Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan, SIK, MH didampingi oleh Kabag Ops Kompol Basrial, Kapolsek Kota Payakumbuh AKP Julianson, SH, MH dan Kasat Intelkam Polres Payakumbuh Iptu Luhur Fachri Utomo, SIK. Sekda Kota Payakumbuh Rida Ananda, Kadis Kesehatan Bakhrizal, dan Kepala BPBD Kota Payakumbuh Yufnani Away.