HMI KOMISARIAT FKIP NOMMENSEN SALURKAN BANTUAN SEMBAKO DIBULAN RAMADHAN KEPADA WARGA TERDAMPAK COVID-1

Pasang Iklan Anda


HMI KOMISARIAT FKIP NOMMENSEN SALURKAN BANTUAN SEMBAKO DIBULAN RAMADHAN KEPADA WARGA TERDAMPAK COVID-1

Thursday, May 21, 2020



Pematangsiantar -Dibulan Ramadhan yang suci ini, HMI Komisariat FKIP Nommensen Pematangsiantar menyalurkan bantuan berupa sembako di daerah kabupaten simalungun dan kotamadya pematangsiantar, untuk daerah simalungun bantuan disalurkan kepada beberapa masyarakat Karang Anyer dan sekitarnya , serta untuk daerah kotamadya bantuan diberikan kepada beberapa warga di daerah Sumber Jaya dan sekitarnya dalam rangka meringankan beban warga di tengah-tengah pandemic covid-19 yang sedang melanda. 

Seperti yang kita ketahui dampak dari covid-19 tak hanya menyerang sistem kesehatan namun juga mempengaruhi system perekonomian di dunia dan khususnya Indonesia. 

Tak terkecuali warga siantar-simalungun yang hingga saat ini masih melakukan program social distancing dimana  warga diharuskan meminimalisir kegiatan di luar rumah dengan tujuan untuk menghindari menyebarnya pandemic covid-19. Oleh karena itu, tak sedikit warga masyarakat khususnya siantar-simalungun yang mengeluh tentang berkurangnya pendapatan mereka karena program ini meminimalisir kegiatan mereka dalam hal bekerja. Contohnya ada warga yang terpaksa harus di PHK dan tak sedikit juga warga yang harus rela upahnya dipangkas dengan tujuan  untuk memotong biaya pengeluaran yg tak sesuai dengan pendapatan. 

Menyadari bahwa tak sedikit masyarakat yang merasakan dampak covid-19 dalam hal perekonomian, maka HMI Komisariat Nommensen Pematangsiantar merasa terpanggil untuk meringankan beban warga terdampak covid-19 dengan memberikan bantuan berupa sembako yang diharapkan mampu meringankan sedikit beban masyarakat.

Dalam hal ini ketua umum HMI KOMISARIAT FKIP NOMMENSEN PEMATANGSIANTAR yaitu Hetty Siswanti mengajak seluruh kader komisariat FKIP Nommensen Pematangsiantar untuk turut serta berpartisispasi dalam seluruh kegiatan baik pengumpulan bantuan dari para donatur sampai kepada penyaluran bantuan kepada warga terdampak covid-19.

Dalam kesempatan  ini beliau juga menyampaikan bahwa kader HMI adalah kader ummat dan kader bangsa dimana artinya adalah menjadi kader yang harus berkontribusi dan bermanfaat kepada masyarakat. 

HMI Komisariat FKIP Nommensen Pematangsiantar berharap bahwa bantuan yang  mereka salurkan dapat memberikan manfaat kepada penerima.