Kabekangdam Jaya Dukung Sepenuhnya Dapur Umum TNI-Polri Kebon Jeruk
loading...
-->
loading...

Pasang Iklan Anda

Kabekangdam Jaya Dukung Sepenuhnya Dapur Umum TNI-Polri Kebon Jeruk

Saturday, May 23, 2020



Kodam Jaya - Jakarta Barat - Ditengah Pandemi penyebaran virus covid-19 (corona) yang mana dampak ekonomi warga masyarakat khususnya di wilayah binaan Kodim 0503/JB Korem 052/Wkr semakin menurun.

Pemberlakuan PSBB demi mengantisipasi penyebaran mewabahnya virus covid-19, maka mau tidak mau TNI khususnya Kodim 0503 Jakarta Barat harus mengambil langkah.

Langkah dalam membantu pemerintah dalam menerapkan PSBB dan juga langkah membantu warga yang terdampak virus covid-19, sehingg langkah yang diambil adalah dengan cara mendirikan dapur umum TNI Polri di wilayah Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Dandim Jakarta Barat, Kolonel Kav Valian Wicaksono Magdi mengintruksikan Danramil 05 Kebon Jeruk, Kapten Cpl R Edy Moedoko untuk segera mendirikan dapur umum TNI-Polri demi membantu warga yang terdampak covid -19.

Tak terasa hari ini, Sabtu, 23 Mei 2020 dapur umum TNI-Polri yang di dukung sepenuhnya oleh Kabekangdam Jaya, Kolonel Cba Agung, genap 6 (enam) hari dalam meracit nasi box siap saji dengan meracit sebanyak 300 box nasi siap saji perhari yang dibagikan untuk warga yang terdampak covid-19.

Kabekangdam Jaya Kolonel Cba Agung memerintahkan Dandenhar Bekangdam Jaya, Letkol Cba Rully, sebagai Pimpinan Lapangan, Kapten Cba Ali sebagai Danki dan Lettu Cba Petrus sebagai Danton, serta dengan  sembilan personil Prajurit TNI untuk memasak di dapur Umum TNI-Polri Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Danramil 05 Kebon Jeruk Kodim 0503 Jakarta Barat, Kapten Cpl R Edy Moerdoko yang selaku  Penanggung Jawab pendistribusian menjelaskan, dapur umum TNI-Polri berdiri atas kerjasama PT. Sido Muncul.

Dirinya juga mengatakan, berdirinya dapur ini sangat mendapat apresiasi serta dukungan baik dari pemkot Jakarta Barat serta masyarakat wilayah binaan Kodim Jakarta Barat.

"Dapur Umum TNI-Polri ini mampu meracit sebanyak 1000 nasi box dalam sehari dan kesemuanya dilaksanakan oleh para prajurit TNI yang di siapkan oleh Kabekangdam Jaya." tandas Kapten R Edy Moerdoko. Sabtu Sore Usai Berbuka Puasa (23/05/20)

Lanjutnya,  mulai Prajurit yang memasak tenda-tenda, peralatan masak-memasak, serta peralatan lainnya semua dari dukungan Kabekangdam Jaya, Kolonel Cba Agung

"Kami mewakili Kodim 0503 Jakarta Barat, atas nama Dandim Kolonel Kav Valian Wicaksono Magdi mengucapkan terima kasih kepada Kabekangdam Jaya, Kolonel Cba Agung, Letkol Cba Rully, Kapten Cba Ali, Lettu Cba Petrus dan seluruh prajurit TNI yang saat ini melaksanakan tugas di dapur Umum TNI-Polri di Kebon Jeruk, dan tentunya kepada Tiga Pilar Kecamatan Kebon Jeruk Jakarta Barat ini."Ucapan terima Kasih Kapten R Edy Moerdoko. Sumber Koramil 05/KJ Kodim 0503/JB