Danramil 05/KJ Dan Camat Bonjer Hadiri Giat Deklarasi Kampung Merdeka Covid-19
loading...
-->
loading...

Pasang Iklan Anda

Danramil 05/KJ Dan Camat Bonjer Hadiri Giat Deklarasi Kampung Merdeka Covid-19

Saturday, June 6, 2020



Kodam Jaya – Jakarta Barat. Komandan Rayon Militer ( Danramil ) 05 Kebon Jeruk Kodim 0503 Jakarta Barat, Kaptem Cpl R Edy Moerdoko bersama Camat Kebon Jeruk menghadiri Giat Deklarasi Kampung Merdeka Covid-19 Tingkat Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.


Giat Deklarasi Kampung Merdeka Covid-19 Tingkat Kecamatan Kebon Jeruk dimulai pukul 09.00 Wib, di Posyandu Rw. 12. Jalan Kemiri, Rt. 02/12, Kel. Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Sabtu ( 06/06 )

Camat Kebon Jeruk memberikan amanatnya mengatakan : Pertama-tama kita panjatkan kepada Allah SWT kita masih diberikan kesehatan dimana hari ini secara serentak dilaksanakan Deklarasi Kampung Merdeka COVID 19 di Rw 12 Kelurahan Kebon Jeruk,
Kami sanga mengapresiasi untuk warga Rw 12 ini  ZERRO COVID.

Lanjutnya, Untuk Memutus Mata Rantai Covid 19 perlu kerjasama, Posisi saat ini kebon jeruk bukan zona merah lagi, saat ini kita pada  PSBB masa Transisi menuju Aman Sehat dan nyaman, segala kegiatan kedepan akan mulai dibuka, tempat ibadah, Rumah makan, mall,kendaraan umum dan tempat pelaku usaha lainnya dengan kapasitas pengunjung 50% akan tetapi tidak melupakan Protokol Kesehatan.

"Periode transisi ini segala kegiatan harus memakai masker, bilamana melanggar akan mendapat sangsi denda Rp 250.000.ungkap camat


Dirinya juga mengatakan, Untuk Rw 12 ini harus tetap dipertahankan dari ZERRO COVID 19 tetap harus disiplin dengan Protokol Kesehatan selalu kerjasama yang baik antar instansi. Jelasnya.

Di hubungi awak media, Danramil Kapten Moerdoko menjelaskan, kegiatan ini merupakan bagian dalam mendukung  pelaksanaan PSBB Transisi.

“Kampung Merdeka ini bagian dari Program Pemerintah agar masyarakat memahami dan melaksanakan Penegakan Displin Mematuhi Protokol Kesehatan sehingga  di RW lainnya bisa merdeka atau terbebas dari virus covid-19.

Lanjutnya. saat ini kita pada  PSBB masa Transisi menuju Aman Sehat dan nyaman, segala kegiatan kedepan akan mulai dibuka, tempat ibadah, Rumah makan, mall,kendaraan umum dan tempat pelaku usaha lainnya dengan kapasitas pengunjung 50% akan tetapi tidak melupakan Protokol Kesehatan.

“Kita harus disiplin dengan Protokol Kesehatan selalu kerjasama yang baik antar instansi, Selalu jaga jarak aman 1m antar orang, Cuci tangan dengan sabun secara rutin dan Selalu gunakan masker bila diluar rumah.”Tutup Danramil.

Kegiatan juga di lanjutkan dengan Pemberian sembako Secara Simbolis kepada Ketua Rw 12 oleh Camat Kebon Jeruk, Saumun, S., Sos dan Danramil Kebon Jeruk, Kapten Cpl R Edy Moerdoko, sekaligus Peninjauan lokasi Penerapan Wilayah Pengendalian Ketat di Rw. 12

Giat di hadiri, Danramil 05/ KJ Kapten Cpl R Edi Moerdoko, Camat Kebon Jeruk,  Saumun, S., Sos, Wakil Camat Kebon Jeruk, H. Agus Satiawan, Kapolsek Kebon Jeruk diwakili Iptu Budi S, Kapuskesmas Kebon Jeruk, Dr. Yeppy, Lurah Kebon Jeruk, Darwan, SKM. M.A.P, Dewan Kota Kebon Jeruk, Rosyid Ridho .

Hadir pula Babinsa Kelurahan Kebon Jeruk,  Peltu Abdul Kadir  dan Sertu Yusuf, Bimas Kebon Jeruk, Aiptu Yayan, Ketua RW.12, Masus, Para Satpel Kecamatan Kebon Jeruk  dan Ketua RT Se RW. 12. Sumber Koramil 05/KJ Kodim 0503/JB.

EditorY@D