Pemdes Sukanagara Bagikan BLT DD Tahap Pertama Sebanyak 95 KK
loading...
-->
loading...

Pasang Iklan Anda

Pemdes Sukanagara Bagikan BLT DD Tahap Pertama Sebanyak 95 KK

Wednesday, June 10, 2020




Foto Warga penerima Bantuan program BLT DD, tahap pertama Desa Sukanagara


Kabupaten Tangerang- Pemdes Sukanagara menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap 1 ( Pertama ) kepada 95 kepala keluarga (KK), di Aula Kantor Desa Sukangara, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, berjalan aman, tertib dan sesuai dengan protokol Covid-19, pada Hari Kamis 11/05/2020 pukul 09.00 Wib.

Penyaluran BLT DD Tahap I ( pertama ) ini dihadiri oleh : Camat Cikupa H Abdullah S,Sos, M,Si, Kepala Desa H Adung, Sekdes M Suryadi, Kasi Pemerintahan Yosep, Pendamping Desa Malik, Babinsa Sertu Rohmat, Binamas Bripka Didi Ms, Ketua BPD Suhendi , Bendaraha Desa Hendi, Ketua Karang Taruna Endang Suhendra, Stap Desa dan Aparatur Desa, Para Ketua RT, RW, Jaro Se Desa Sukanagara , Kasi Sat Pol PP di wakili Suhaji, Fikri Y.

DiHadiri Oleh Tim Monitoring BLT- Dana Desa ( DD ) Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemeeintahan Desa ( DPMPD ):
H Yoyon Suryono SH,M,Si, Sekretaris DPMPD,
Juhri, S,Sos, Kabid Bangdes DPMPD,
Drs H A. Sugianto Ali A.S , Kasi Fasilitasi Pembangunan Desa ,DPMPD

Camat Cikupa H Abdullah S,Sos, M,Si menyampaikan dengan ada nya penyaluran BLT- DD di Desa Sukanagara dengan Tahap 1 ( pertama ) Bantuan langsung tunai ini juga supaya memberikan keringanan kepada warga yang tidak memiliki penghasilan atau pekerjaan yang rutin.


Allhamdulilah BLT - DD di Desa Sukanagara Tahap pertama menyalurkan 95 KK kepada orang yang rentan miskin yang memang harus layak mendapatkan bantuan langsung tunai ini.." pungkas Camat cikupa H Abdullah ."


Kades H Adung mengatakan, kali ini pihaknya mendistribusikan BLT DDS untuk 96 KK dari jumlah total kurang lebih 260 KK penerima manfaat.

“Untuk sisanya dianggarkan melalui Pembiayaan Berbasis Hasil (PBH), bila dana tersebut sudah masuk rekening, kami selaku Pemdes akan mendistribusikan kembali kepada penerima manfaat,” katanya.

Selain bantuan dari anggaran Dana Desa yang sekarang disalurkan, pihaknya juga sudah menyalurkan bantuan sosial di antaranya, BLT dan BST dari pusat, PKH dan BPNT Reguler, dan Bantuan Sosial Pangan dari Kemensos.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat untuk menunjang kebutuhannya,” Ucap Kades H Adung ."

Sementara itu, Napsiah Rt 04/01 Umur ( 35 ) salah seorang warga Kampung Sukanagara mengatakan bahwa dirinya baru kali ini mendapatkan bantuan dari pemerintah. Ia pun sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah Desa Sukanagara,

“Bantuan BLT ini sangat membantu meringankan beban kebutuhan hidup. Alhamdulilah, bantuan tunai ini sangat bermanfaat untuk kami sekeluarga, Mudah mudahan selalu di berikan kesehatan kepada kepala desa H Adung oleh Allah swt dan keluarga. begitu juga supaya dalam lindungan Allah swt dan selalu di berikan kemudahan dalam segala urusan dalam menjalakan tugas selaku Kepala Desa Sukanagara Amin ." tutur Napsiah."

Apang Supriyadi