Wujudkan Payakumbuh Kembali Normal, Kapolres : Sangat Tergantung Dari Peran Serta Masyarakat
loading...
-->
loading...

Pasang Iklan Anda

Wujudkan Payakumbuh Kembali Normal, Kapolres : Sangat Tergantung Dari Peran Serta Masyarakat

Sunday, June 7, 2020


Payakumbuh - Dalam menjalani masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang berjalan hingga 7 juni mendatang menuju masa Normal Baru (New Normal), Kapolres Kota Payakumbuh AKBP Dony Setiawan ajak semua warga wujudkan New Normal dengan mentaati protokol Kesehatan Covid-19.

Menurut Kapolres AKBP Dony Setiawan pada Rabu (3/6/2020) sore, hal itu bertujuan agar kota payakumbuh kembali mengalami situasi yang normal bagi warganya dan dengan roda perekonomian masyarakat kembali pulih walau menjalani aktivitas tetap dengan protokol kesehatan.

“Untuk menuju New Normal, sejak 26 Mei 2020, Gugus Tugas Payakumbuh telah menugaskan Tim Gabungan TNI, Polri dan Satpol PP di beberapa titik-titik keramaian dalam rangka mendisiplinkan warga agar taat protokol kesehatan.” ujar Kapolres.

“New Normal membutuhkan dukungan dari warga, butuh  kesadaran dan disiplin yang kuat dalam mematuhi protokol kesehatan. Artinya masyarakat mematuhi protokol kesehatan bukan karena didisplinkan atau diingatkan lagi tapi karena kebutuhan yang tumbuh dari dalam diri warga” ujar AKBP Dony Setiawan.

Menurut Kapolres, keberhasilan dalam menuju tatanan Normal baru sangat tergantung dari peran serta masyarakat. Hanya bersama warga yang taat protokol kesehatan perang melawan Covid-19 bisa berhasil yaitu masyarakat yang tidak hanya patuh, peduli dan waspda tetapi juga ikut andil dalam pencegahan penularan Covid-19 di lingkungannya masing-masing.  (Red/Hms)