Drs. H. Darul Siska: Mari Kita Bersama-sama Menjaga Kebhinekaan
loading...
-->
loading...

Pasang Iklan Anda

Drs. H. Darul Siska: Mari Kita Bersama-sama Menjaga Kebhinekaan

Saturday, July 4, 2020


Solok - Anggota DPR/MPR RI dari Dapil I Sumatera Barat, yakni Drs. H. Darul Siska kembali menggelar Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Gedung DPD Golkar Kab. Solok. Pada kesempatan kali ini Sang Legislator mengajak peran serta masyarakat untuk menjaga “Kebhinekaan” dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Kondisi masyarakat saat ini tidak terkecuali di Sumatera Barat dan seluruh Indonesia sangat rentan dengan proses disitegrasi.

Pancasila sebagai falsafah kehidupan Negara Republik Indonesia yang luhur harus tetap dijalankan dan dilestarikan. Nilai-nilai yang terkandung di dalamnya tidak bertentangan dengan keluhuran ajaran agama dan adat istiadat. Pancasila sebagai suatu kesatuan nilai-nilai jika ditanamkan dan dijalankan maka masyarakat akan mampu hidup dengan damai, aman, dan sejahterah. 

Kehidupan masyarakat Sumatera Barat tidak boleh terpecah belah hanya karena adanya kontestasi politik. Kontestasi politik yang semula tujuannya baik untuk mencari pemimpin yang kompeten dan bermanfaat saat ini justru dapat menjerumuskan masyarakat ke dalam kondisi perpecahan. Masyarakat harus dengan dewasa, matang, dan cermat tidak terbawa arus-arus provokasi dari oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

Terpancing oleh isu-isu SARA sangat bukan jati diri bangsa. “Kita mesti paham dan sadar jika negara ini tidak hanya terdiri dari satu suku bangsa, melainkan banyak sekali suku dan perbedaan-perbedaan,” ucap Anggola Legislatif yang telah puluhan berkecimpung dalam perpolitikan negara ini. “Negara yang kuat adalah negara yang mampu memanfaatkan kekayaan intelektual dan budayanya sebagai suatu kelebihan yang tidak dimiliki oleh negara lain,” imbuh Drs. H. Darul Siska.

Kegiatan Sosialisasi 4 Pilar ini merupakan suatu upaya untuk terus mengingatkan masyarakat secara luas akan pentingnya menanamkan nilai-nilai kehidupan yang luhur. Harapan dari semua aspek elemen bangsa adalah kita semua mampu hidup berdampingan dan saling bahu-membahu menciptakan keadaan yang baik. Keadan dan lingkungan yang mampu menjadi tempat tumbuh kembang generasi penerus yang mampu mengahrumkan kehormatan agama, keluarga, bangsa dan negara.