Gencarkan Ketahanan Pangan, Kapolresta Tangerang Tinjau Peternakan Lele di Talagasari Cikupa
loading...
-->
loading...

Pasang Iklan Anda

Gencarkan Ketahanan Pangan, Kapolresta Tangerang Tinjau Peternakan Lele di Talagasari Cikupa

Wednesday, July 22, 2020



TANGERANG, -Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi meninjau peternakan ikan lele di Desa Talagasari, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Rabu (22/7/2020). Peninjauan itu merupakan bagian dari penggencaran program ketahanan pangan yang diinisiasi TNI dan Polri.

"Selain pemanfaatan lahan tidur untuk bercocok tanam, upaya memanfaatkan berbagai media untuk ternak juga harus terus ditingkatkan," kata Ade.

Ade menambahkan, ikan lele merupakan salah satu spesies yang banyak diternak atau dibudidayakan masyarakat. Selain relatif mudah, kata dia, pangsa pasar ikan lele juga cukup banyak. Dengan begitu, membudidayakan ikan lele sebagai bagian dari usaha penguatan ketahanan pangan merupakan langkah yang tepat.


Ade pun mendorong semua elemen masyarakat bergotong-royong mengembangkan berbagai sektor usaha ketahanan pangan baik ternak ataupun pertanian atau perkebunan. Dengan begitu, akan terjalin kebersamaan sekaligus ada upaya untuk memperkuat sektor ekonomi masyarakat.

"Penguatan ekonomi melalui ketahanan pangan untuk mewujudkan ketangguhan masyarakat dalam rangka ketahanan ekonomi dalam situasi pandemi Covid-19," tandas pimpinan Polresta Tangerang ini.

(Apang)