Jalin Silaturahmi dengan Turnamen Futsal "IPPAB CUP 1" oleh IPPAB Kota Padang.
loading...
-->
loading...

Pasang Iklan Anda

Jalin Silaturahmi dengan Turnamen Futsal "IPPAB CUP 1" oleh IPPAB Kota Padang.

Sunday, July 26, 2020



Pasbar - Selain menuntut ilmu dan melakukan pengabdian kepada masyarakat, mahasiswa juga berperan sebagai control sosial untuk menciptakan keadaan sosial yang lebih baik dan bersahaja. Peran mahasiswa sebagai control sosial dalam masyarakat juga sangat penting guna menciptakan penghidupan masyarakat yang aman, damai dan terkendali. Sebagai mahasiswa juga seharusnya paham dan sadar akan peran dan kepentingan diri dalam perannya sebagai terpelajar yang menduduki level tertinggi.

 Salah satu bentuk control sosial yaitu bisa mendekatkan diri kepada masyarakat sembari menjalankan taktik dan rencana untuk menjalankan misi yang di embani. Seperti salah satu even yang di angkat kan oleh Ikatan Pemuda Pelajar Air Bangis Kota Padang (IPPAB Kota Padang). Even yang di angkatkan yaitu Turnamen futsal yang diberi nama "IPPAB CUP 1". Turnamen ini dilaksanakan antar pemuda SE Kecamatan Sungai Beremas yang dilaksanakan di Zam-zam futsal tepatnya di kejorongan Bunga Tanjung. seperti yang dikatakan 

Miswarman sebagai ketua umum IPPAB Kota Padang "Acara ini adalah program kerja dari kepengurusan IPPAB Kota Padang itu sendiri yaitu pada bidang minat dan bakat. Selain untuk menjalankan program kerja organisasi IPPAB Kota Padang, juga untuk menjalin silaturahmi antar pemuda SE Kecamatan Sungai Beremas. Harapannya dengan adanya kompetisi turnamen futsal ini, teman-teman pemuda dapat bersilaturahmi dan saling mengenali antara pemuda, pelajar dan mahasiswa, karena nantinya apabila generasi muda sudah bersatu maka apapun permasalahan dalam negeri ini insya Allah bisa di atasi." Ujar Miswarman saat pembukaan pada Sabtu, 25 Juli 2020.

Beliupun juga mengatakan "Harapan kami untuk pemuda, pelajar dan mahasiswa dapat mengikuti acara ini dengan baik. jika hasilnya nanti memuaskan dan tidak mendapatkan banyak keluhan, insya Allah acara ini akan kita lanjutkan di tiap tahunya, tapi jika tidak maka akan dialihkan ke bentuk acara yang lain."  Ujarnya. Turnamen Futsal IPPAB CUP ini akan berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 25 - 27 Juli 2020. Hari ini Sabtu 25 Juli 2020 Sudah dilaksanakan pembukaan yang di hadiri oleh Pihak Wali Nagari Air Bangis dak Pihak Kecamatan Sungai Beremas. Harapan panitia acara ini dapat berjalan dengan lancar, dan dapat mempererat silaturahmi antara pemuda SE Kecamatan sungai Beremas.  


Oleh : Kurnia Sandi