Sekum HMI Cabang Padang Apresiasi Kinerja Kabareskrim Dalam Kasus Djoko Chandra
loading...
-->
loading...

Pasang Iklan Anda

Sekum HMI Cabang Padang Apresiasi Kinerja Kabareskrim Dalam Kasus Djoko Chandra

Monday, July 27, 2020



Padang - Kasus Tjoko Tjandra, buron terpidana pengalihan hak tagih Bank Bali Senilai Rp 546 Miliar masih hangat dan menjadi perbincangan di tengah masyarakat.

Akibat polemik tersebut yang berbuntut panjang, tiga perwira tinggi kepolisian sejauh ini telah di copot Kapolri Jenderal Idham Aziz. Ketiga perwira tinggi tersebut dicopot lantaran di duga terlibat dalam hal tersebut. Mulai dari pemberian surat jalan hingga surat pemberitahuan penghapusan red notice yang semua itu memuluskan Djoko Tjandra mengurus e-KTP hingga mengajukan permohonan peninjauan kembali kasusnya.

Abdurrahman Meinanda Sekretaris Umum HMI Cabang Padang sangat mengapresiasi tindakan dan langkah yang telah dilakukan oleh Kapolri dan Kabareskrim polri yang tegas terarah dan terukur. (Senin, 27/07/20)

"Langkah tersebut merupakan hal tepat dan memperlihatkan bahwa pihak kepolisian tidak tebang pilih dalam menindak kasus apapun, sangat bagus, benar katakan benar begitupun salah katakan salah dan harus dihukum setimpal atas kesalahan yang telah di lakukannya" Tutur Abdurahman Meinanda

Abdurahman meinanda mengakhiri semoga tindakan Kabareskrim ini menjadi contoh yang baik untuk lembaga yang lain terutama di tubuh kepolisian sendiri. Hendaknya ini dipertahankan agar kedepannya tercipta tindakan yang kondusif.