Drs. H. Darul Siska: Mari Kita Bersama-sama Menjaga Kebhinekaan
loading...
-->
loading...

Pasang Iklan Anda

Drs. H. Darul Siska: Mari Kita Bersama-sama Menjaga Kebhinekaan

Tuesday, July 28, 2020

 




Sijunjung - Anggota DPR/MPR RI dari Dapil I Sumatera Barat, yakni Drs. H. Darul Siska kembali menggelar Kegiatan Sosialisasi Empat Pilar di Kab. Sijunjung, tepatnya di Aula Bupati Sijunjung. Tokoh masyarakat beserta masyarakat hadir mengikuti kegiatan dengan antusias. 


Antusiasme semakin meningkat ketika Sang Legislator mengingatkan kepada hadirin untuk tidak mudah dipermainkan. “Bapak, Ibu, Ninik, Mamak, dan hadirin sekalian, saya mengingatkan kepada semuanya untuk jangan mudah termakan permainan politik,” ucap Anggota DPR kelahiran Talawi, Sawahlunto tersebut. “Dengan memahami dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila, semestinya kita akan semakin bijak dalam mengolah isu-isu yang beredar.”


Drs. H. Darul Siska juga dalam penyampainnya menekankan untuk tetap memegang teguh nilai-nilai Pancasila guna menjauhkan dari kekacauan. Pancasila bukan sembarang nila, melainkan suatu kebaikan yang tidak bertentangan dengan ajaran agama dan adat istiadat Minangkabau.


Menariknya materi yang dibawakan oleh Sang Legislator itu mengundang pertanyaan dari para peserta. “Apakah memang benar RUU HIP itu akan mengerdilkan nilai-nilai Pancasila?” tanya salah satu peserta.

“RUU HIP sekarang masih dalam pembahasan. Seperti yang saya sampaikan tadi kalau kita tidak boleh mudah termakan isu-isu politik. 


Lebih baik kita terus mengkritisi dan mengawal semua kebijakan. Jika dirasa itu kurang tepat, wajib hukumnya bagi kita semua untuk mengingatkan dan mendorong menuju kebenaran. Keluhuran nilai-nilai Pancasila pada dasarnya tidak boleh dengan seenaknya digeser-geser dan dipermainkan.” Jawab Drs. H. Darul Siska.