GSMI Sungai Aur peduli pendidikan, adakan Bimbel Gratis
loading...
-->
loading...

Pasang Iklan Anda

GSMI Sungai Aur peduli pendidikan, adakan Bimbel Gratis

Rindo Ribad
Tuesday, August 11, 2020

PASBAR- Gerakan Solidaritas Mahasiswa Intelektual (GSMI) sungai aur adalah sebuah organisasi kemahasiswaan yang bergerak di bidang Ekonomi, pendidikan dan sosial kemasyarakatan di Sungai Aur. Dalam pergerakannya GSMI telah melakukan berbagai peningkatan salah satunya di bidang pendidikan, dalam bidang pendidikan  ini GSMI mempunyai program kerja Bimbel gratis untuk semua Siswa SD. sampai saat ini telah banyak yang ikut belajar yaitu sampai dengan 30 siswa biasanya Kegiatan ini di awali dengan Pembukaan Oleh Yulrizal sebagai penanggung jawab Bimbel gratis.


Dalam proker ini GSMI melakukan Bimbel gratis 3 hari dalam satu minggu yaitu Hari Senin, Rabu, dan kamis. Program ini adalah proker  peningkatan kualitas Belajar dari siswa yang tidak lari dari Kurikulum Sekolah yang ada.


Dalam sebuah kesempatan Yulrizal selaku penanggung jawab mengatakan dia sangat kawatir dengan pendidikan saat ini, walaupun siswa diberi pelajaran di rumah tetapi tentang kepahaman materi mereka tidak tahu. "Saya Melihat kondisi siswa yang diberi tugas di rumah itu sangat banyaknya sekali bahkan habis waktu 2 hari untuk meneyelesaiakannya, hal itu jga membuat para siswa menjadi malas untuk mengerjakan tugasnya, ditambah lagi sebagian orang tua yg tdk memiliki waktu untuk mengajarkan para siswa karena sibuk mencari nafkah untuk keluarga.Jadi mereka tidak mengetahui materi dan tidak mampu mengerjakan tugas rumahnya". Tegasnya (11/08/2020).


Dalam kesempatan lain Yulrizal juga menjelaskan bahwa dia sempat bertemu dengan ibuk-ibuk dari anak-anak, dia sempat mendengarkan keluhan ibuk-ibuk itu tentang sekolah dari rumah yang tidak membuat peningkatan pendidikan tetapi malah menurun." Saya sempat bertemu dengan ibuk-ibuk yang mengeluh masalah sekolah anaknya, yang asik main-main dari pada belajar hasilnya tidak ada peningkatan pengetahuan". Terangnya


Dia berharap dengan di adakannya Bimbel Gratis ini maka tertolonglah sekolah, siswa dan juga para ibuk-ibuk yang ada di rumah ataupun mencari nafkah. " Saya berharap dengan adanya Bimbel gratis ini semoga sekolah tertolong, ibuk-ibuk tertolong dan anak-anak tertolong". Harapnya