Pemdes Sukanagara Mencairkan Bantuan Sosial Tunai, BST Gelombang Ke 2 ( Dua ) Jumlah 334 kk Berupa Buku Dan ATM
loading...
-->
loading...

Pasang Iklan Anda

Pemdes Sukanagara Mencairkan Bantuan Sosial Tunai, BST Gelombang Ke 2 ( Dua ) Jumlah 334 kk Berupa Buku Dan ATM

Monday, August 3, 2020


Kabupaten Tangerang - Dengan Menggunakan Cara Adaptasi Kebiasaan Baru ( AKB ) Desa Sukanagara menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) gelombang ke 2 ( Dua) senilai Rp 600 Ribu Rupiah kepada masyarakat Desa Sukanagara, Kecamatan Cikupa, Kab Tangerang, dalam penyaluran Bantuan Sosial Tunai BST gelombang Ke 2( Dua ) sebanyak 334 Kepala Keluarga yang di laksanakan di Aula Kantor Desa Sukanagara kec Cikupa Kab Tangerang Pada Hari Selasa 04/08/2020 pukul 09.00 Wib s/d selesai. Berjalan dengan aman dan kondusip

Pelaksanaan penyaluran Bantuan Sosial Tunai, dihadiri oleh Camat Cikupa H Abdullah S, Sos, M,Si, Kp, Kepala Desa Sukanagara H Adung, Sekdes M Suryadi, Kapolsek Cikupa Kompol Budi Warsa SH, Kanit Bhabinkamtibmas Iptu Jakariyanta, kasi pemerintahan Yosep, Kaur Perencanaan Didi Hamidi, Ketua BPD Suhendi, Ketua Karang Taruna Endang Baron, Didampingi perwakilan dari PKH Hendri Juntan, Pendamping TKSK kec Cikupa Guntur Mu'min, Perwakilan Dari Kantor Bank BRI unit Cidadak, Ray, Ronal, Tomi, Herlin, Babinsa Sertu Rahmat, Bhabinkamtibmas Bripka Didi Msi, Kasi Pemberdayaan Mahmud, Sos, Suhaji, Fikri Y, Kurniawan, Jaro Uwes 01, Aparatur Desa, Para RT, RW, Jaro Se Desa Sukanagara.

Dalam pengambilan Bantuan Sosial Tunai diserahkan oleh petugas Kantor BRI unit Cibadak langsung kepada Keluarga Penerima Manfaat dengan Buku Rekening dan juga ATM senilai Rp 600 ribu rupiah

Turut Hadir Sudrajat Kadis Sosial Kab tangerang guna monitoring penyaluran Bantuan Sosial Tunai yang di laksanakan di kantor desa sukanagara pada hari selasa


Untuk Pengambilan Bantuan Sosial Tunai
BST gelombang Ke 2 ( Dua ) menggunakan aturan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar PSBB sesuai dengan Protokol kesehatan. Untuk pengambilan Bantuan Soaial Tunai dilakukan sesuai yang sudah ditentukan. Disaat pengambilan Bantuan Sosial Tunai dihimbau supaya bisa menjaga jarak, menggunakan masker dan tidak berkerumunan dalam hal ini untuk pencegahan penyebaran juga memutus mata rantai virus corona (Covid-19). Lebih baik mencegah dari pada mengobati.

H Abdullah S,Sos, M,Si, Kp Camat Cikupa langsung menyapaikan kepada Awak media, semoga masyarakat Desa Sukanagara yang menerima bantuan in supaya di pergunakan dengan sebaik baik nya. saya juga mengimbau kepada masyarakat harus selalu mematuhi protokol kesehatan yang sudah ada ketentuan nya mari kita bersama sama menjaga supaya bisa memutus mata rantai wabah virus covid 19 di kecamatan cikupa kabupaten tangerang ini..Ucap Camat cikupa H Abdullah S, Sos, M, Si."

H Adung Kades Sukanagara Saat ditemui dilokasi yang sama oleh Awak media mengatakan, Dalam penyaluran Bantuan Sosial Tunai gelombang Ke 2 ( Dua ) ini sebanyak 334 kepala keluarga yang hadir untuk menerima buku Rekening dan juga berupa ATM, saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat, provinsi , kab tangerang yang sudah menyalurkan Bantuan Sosial Tunai kepada desa Sukanagara untuk warga Masyarakat nya.

Dalam Penyaluran Bantuan Sosial Tunai ( BST ) ini selama dampak akibat dari wabah virus corona ini, merupakan langkah yang ditempuh oleh pemerintah untuk meringankan beban perekonomian masyarakat. H Adung berharap bantuan ini bisa meringankan kebutuhan dan bisa bermanfaat untuk masyarakatnya," ucap Kades H Adung ."


Salah satu warga desa Sukanagara Ibu Maryati Rt 008/002. Alhamdulilah dapat bantuan dari pemerintah desa Sukanagara yang mudah mudahan untuk kepala Desa Sukanagara H Adung di berikan kesehatan dan juga di lancarkan segala urusan nya supaya di lindungi oleh Allah Swt dan keluarga nya Amin.

Sekali lagi saya sudah mendapatakan bantuan ini dan saya juga bisa untuk menambah keperluan sehari-hari dan untuk di gunakan membelikan sembako. mudah mudaha bantuan ini supaya bermanfaat serta berguna bagi keluarga saya. sekali lagi saya ucapkan terima kasih untuk pemerintah Desa Sukanagara H Adung yang sudah peduli kepada masyarakatnya," ucap "Maryati ."

." Apang supriyadi