GSMI Sungai Aur Himbau Kader Dan Masyarakat Untuk Netral Dalam Pilkada PasBar 2020
loading...
-->
loading...

Pasang Iklan Anda

GSMI Sungai Aur Himbau Kader Dan Masyarakat Untuk Netral Dalam Pilkada PasBar 2020

Rindo Ribad
Thursday, September 3, 2020

 

    

Pasaman Barat - Memasuki Pemilihan Kepala Daerah  (Pilkada) 2020 di Kabupaten Pasaman Barat, Gerakan solidaritas Mahasiswa Intelektual (GSMI) Sungai Aur dengan tegas tidak berpihak kepada pasangan kandidat manapun yang akan digelar 9 Desember 2020 mendatang.

"GSMI adalah organisasi gerakan yang independen dalam kancah pertarungan Politik pragmatis, ini tegas berada didalam AD/ART GSMI" ujar Ketua Umum GSMI Sungai Aur Mulya Hidayat  dalam jumpa Pers kepada wartawan, kamis (3/9/2020).

Menurut Mulya Hidayat, memposisikan diri sebagai organisasi Independen adalah suatu keharusan GSMI dalam pembangunan stabilitas Sosial Masyarakat untuk membangun Nagari.

"Yang di perjuangkan itu adalah Masyarakat, untuk menjaga stabilitas Sosial Masyarakat itu sendiri, kita harus memberikan Contoh, bukan malah berjuang untuk kepentingan sendiri, dengan bersikap independen sama saja kita telah membangun Nagari" kata Mulya Hidayat 

Ia juga menghimbau kepada kader GSMI untuk tidak membawa nama organisasi dalam urusan politik pragmatis, serta menyampaikan sangsi yang akan di peroleh kader jika melakukannya.

"Secara organisasi jangan pernah kawan-kawan bawa nama organisasi GSMI dalam urusan politik pragmatis, karna hal demikian sangat bertentangan dengan aturan GSMI, tentu kawan-kawan mengetahui dikeluarkan dari organisasi adalah jalan keluarnya kecuali jika kawan-kawan membawa nama pribadi." Tegas Ketua Umum GSMI Sungai Aur 

Ia menghimbau kepada masyarakat untuk jeli dan teliti dalam memilih menentukan pilihannya. Selain itu, diharapkan juga agar masing-masing pasangan calon dan tim sukses agar tidak bermain uang, jika ada yang berbuat demikian akan dilaporkan kepada pihak yang berwenang untuk diusut.

"Masyarakat harus jeli dan teliti dalam menentukan pilihan, karna kemajuan PasBar 5 tahun kedepan ditentukan oleh pilihan dari masyarakat, kemudian kami (GSMI) Mengharapkan kepada para calon dan tim sukses untuk tidak bermain politik uang, jika kami (GSMI) melihat, maka akan kami laporkan kepada Pihak yang berwenang". Jelas Mulya Hidayat 

Mulya Hidayat berharap hendaknya Pilkada dilakukan dengan azas pemilu, sehingga terciptalah pemimpin yang sadar akan fungsinya sebagai pemimpin.

"Saya berharap hendaknya pemilu dilakukan sesuai dengan Undang-undang yang berlaku sehingga terciptalah pemimpin yang memiliki kesadaran penuh dan mengetahui fungsinya sebagi pemimpin" harap Mulya Hidayat