KETUM DPP KNPI Injakan Kaki Di Tanah Jantan Sejak Berdiri KNPI Tahun 1973
loading...
-->
loading...

Pasang Iklan Anda

KETUM DPP KNPI Injakan Kaki Di Tanah Jantan Sejak Berdiri KNPI Tahun 1973

Wednesday, September 23, 2020



Jakarta – Sempat tak hadir di acara pelantikan DPD KNPI Meranti dikarenakan jadwal padat Haris Pertama SH., selaku ketua umum DPP KNPI setelah lantik pengurus DPD KNPI Kabupaten Kampar bersama rombongan lainnya.

Meskipun tidak hadir melantik secara resmi pengurus DPD KNPI Meranti masa bakti 2020-2023 di Ballroom Hotel Grand Meranti, Jumat malam, Sabtu (18/9/20) yang lalu, dalam satu kesempatan pada Selasa malam, Rabu (22/9/20) selanjutnya Ketua umum DPP KNPI Haris Pertama yang perdana menginjakkan kaki di tanah Jantan Kabupaten Kepulauan Meranti.

Pada momen ini, sejarah terukir kembali sejak KNPI berdiri dari tahun 1973 dengan Ketua Umum Pemuda Indonesia dari kepengurusan pusat ini hadir di Meranti secara langsung.

Terlihat semangat para pemuda Meranti menyambut baik kehadiran Ketua Umum Haris Pertama dengan diagendakanya temu ramah-tamah yang bertempat di Kopitiam, jalan Diponegoro Selatpanjang.

Hadir bersama saat temu ramah mewakili Bupati Meranti asisten III Rosdaner, ketua DPRD Meranti Ardiansyah, Wakil Pimpinan DPRD Meranti Khalid Ali, SE Camat Tebing Tinggi juga Ketua Karang Taruna kabupaten kepulauan Meranti Rayan Pribadi, SH dan sejumlah tokoh lainnya.

Dalam sambutannya Rudi Tanjung selaku ketua DPD KNPI Meranti mengucapakan rasa syukur, haru dan bahagia dengan kedatangan Ketum DPP KNPI Haris Pertama bersama rombongan di Tanah Jantan.

“Ini merupakan catatan sejarah bagi Pemuda Meranti sejak tahun 1973 KNPI berdiri. Meranti belum pernah dihadiri Ketua Umum DPP KNPI. Alhamdulilah malam hari ini tanah jantan bersyukur kedatangan tamu istimewa tokoh muda yang menginspirasi bagi pemuda Indonesia untuk berkarya memajukan negeri. Sungguh anugerah terindah dimasa pengurusan ini ketua Umum DPP KNPI bisa langsung melihat kondisi wajah Meranti sebagai negeri yang berbatasan langsung dengan negeri Jiran Singapore dan Malaysia. Semoga ketum bisa memberikan kabar baik untuk Meranti setelah kembali ke Jakarta”. Ungkap Rudi Tanjung Ketua DPD KNPI Meranti

Menyambut baik sambutan dari Rudi Tanjung, Ketua Umum DPP Haris Pertama,SH juga mengapresiasi geliat Pemuda Meranti yang selama ini hanya melihat eksistensi nya lewat media sosial dan laporan namun kali ini bisa menyaksikan secara langsung.

“Luar biasa adik-adik pemuda Meranti, semangat menebar kebaikan dan berkontribusi terhadap negeri jangan pernah padam. Masa depan adalah milik pemuda manfaatkan dengan sebaik-baiknya”. Ujar Ketua Umum DPP KNPI.

Dihadapan asisten III Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti dan para tamu undangan yang hadir Haris Pertama,SH memberikan pesan khusus.

“Kita berharap Pemerintah Daerah bisa memfasilitasi pemuda dengan sebaik mungkin. Seperti memberikan anggaran kegiatan dan Gedung Pemuda untuk beraktivitas dan menyalurkan ide gagasan bersama memajukan daerahnya” imbuh anak angkat Budi Gunawan ini.

Saya baru mendengar dari adik-adik bahwa DPD KNPI Meranti belum memiliki Sekretariat Permanen sebagai pusat aktivitas Pemuda. KNPI ini payung dari seluruh OKP, dan merupakan aset yang tak ternilai harganya bagi negara, oleh karenanya perhatiakn betul-betul keberadaanya. Apalagi saya selalu dapat laporan terkait geliat aktivitas adik-adik KNPI di Meranti yang luar biasa. Disambut teriakan pemuda dan tepukan gemuruh peserta temu ramah yang hadir.

Dalam acara tersebut juga disematkan tanjak Melayu oleh wakil pimpinan DPRD Meranti Khalid Ali,SE kepada Ketum Haris Pertama didampingi oleh tokoh-tokoh yang hadir lainnya. H. Khalid Ali, SE berharap Pemuda senantiasa dapat bermitra dengan Pemerintah untuk sama-sama memajukan daerah.

“Saya mengerti betul bagaimana perjuangan adinda Rudi Tanjung dan kawan-kawan di KNPI dalam berkontribusi membantu Pemerintah Daerah saat pandemi Covid19 ini berlangsung”, Ujar wakil pimpinan DPRD Meranti tersebut.