Mukernas LSM KIBRA Dalam Evaluasi Pengurus Menuju Proposional Kerja
loading...
-->
loading...

Pasang Iklan Anda

Mukernas LSM KIBRA Dalam Evaluasi Pengurus Menuju Proposional Kerja

Tuesday, September 1, 2020



TANGERANG -Dewan Pendiri Lembaga Swadaya Masyarakat KOMITE INDEVENDEN BELA RAKYAT (LSM KIBRA) menggelar musyawarah kerja nasional lima tahunan di "KEDAI CAHAYA" Bang Rozi, Kp.Kadu Rt 04/01 Ds.Kadu Kec.Curug- Malam Senin (30/08/2020).Pukul : 20.30-12.00 WIB.

Musyawarah Kerja Nasional LSM KOMITE INDEPENDEN BELA RAKYAT dihadiri Dewan Pendiri dan Sekjen LSM KIBRA M.Natsir Junaid dan Dedi Tajudin, Dewan Penasehat Amirullah, Ketua DPC LAPBAS Teguh Eko Sarwono, dan Sekretaris Pagar Jati (Paguyuban Arek Jawa) DPD BANTEN- Tego Wibowo, beserta para pengurus Kibra Center dan tamu undangan.

Selaku Ketua Umum Pelaksana Rapat Musyawarah Rapat Kerja LSM KIBRA M.Natsir Junaid mengucapkan selamat datang kepada Dewan Pendiri, Pembina, dan Penasehat,Para pengurus KIBRA CENTER
Selanjutnya, apabila terdapat kekurangan dalam pelaksanaan acara ini, baik dalam penyambutan, penempatan tempat duduk dan penyajian masih banyak kekurangan, sekali lagi saya mohon maaf, dan saya ucapkan trimaksih kepada Bang A.Fahrul Rozi atas kesediaan mempasilitasi di tempat Kedai CAHAYA ini," Ucap M.Natsir Junaid.

Dalam Sambutannya, Ketua Umum LSM KIBRA, M.Natsir Junaid mengatakan Allhamdulillah hari ini kita dapat melaksanakan Musyawarah Kerja Nasional LSM KIBRA.

Mengacu pada pasal 11 ayat 1&2 (a&b) Anggaran Dasar LSM KIBRA Pasal 17 (ayat 1,2 & 3) bahwa pengurus di pilih dan di agkat oleh dewan pembina dalam kedudukannya masing-masing serta ditentukan oleh pembina dan peraturan pemerintah No.18 Tahun 1986 tentang pelaksanaan undang-undang No.8 Tahuh 1985 tentang organisasi Kemasyarkatan Republik Indonesia.

Bahwa lembaga swadaya masyarakat KIBRA harus di segerakan untuk kami evaluasi pada jajaran stuktur pengurus supaya LSM KIBRA kedepan nya lebih baik dan maju lagi.
Dan salah satu sarana penting bagi masyarakat dalam berbagai kepentingan dan pusat locus studi, advokasi, pelatihan, informasi yang dihutuhkan dan sebagai sarana aspirasi, demokrasi yang handal serta bertangung jawab.

Organisasi Sosial masyarakat ini memiliki latarbelakang, bahwasannya lembaga kontrol sosial sangat masih diperlukan masyarakat, karena LSM merupakan lembaga independen yang dapat mengkritisi oknum pejabat mulai dari tingkat desa sampat pejabat publik,kebijakan yang kurang tepat pada Manajemen Perusahaan secara maksimal," Ujar Ketua Umum LSM KIBRA M.Natsir Junaid.

Pada kesempatan yang sama, Penasehat LSM KIBRA, Amirullah mengungkapkan bahwasannya LSM KIBRA ini Harus Transfarasi dari manajemen KIBRA CENTER ini dengan Keterbukaan dalam hal pelaporan secara administrasi keuangan yang ada di LSM KIBRA dan Laporkan bahkan di Tempel di Kantor atau di sher di Group KIBRA CENTER agar semua bisa mengetahui dari segi keuangan dan Setiap Kegiatan LSM KIBRA itu sendiri.

Sekretaris DPD Pagar Jati Tego Wibowo menambahkan, untuk menambah keakraban dan saling memiliki dalam berorganisasi di LSM KIBRA harus di adakan pertemuan dua atau tiga bulan sekali untuk bisa bertemu sekalian mengevaluasi kinerja LSM KIBRA ini. Dan kita bekerja Dibawah naungan Undang-undang. LSM merupakan fungsi kontrol, mulai dari tingkat Desa sampai tingkat Nasional, selain itu juga sebagai penyambung Aspirasi Masyarakat, jelasnya Harus ada payung hukum secara Administrasi dan di terima dan di ketahui oleh Kesbangpol dan sudah terdaftar di Kemenhumkam.



Dalam kesempatan rapat Kng Yadi di berikan kesempatan mengisi acara Mukernas ini sebagai Motivator juga menambahkan kita bekerja dan berorganisasi harus sesuai dengan Undang-undang. Organisai Masyarakat diatur dalam Perppu No. 2 Tahun 2020 Perubahan atas Undang-undang No. 17 Tahun 2013. Dan di haruskan LSM yang kita miliki harus ada legalitas dari Aktanotaris dan ada Surat dari A.H.U (Administrasi Hukum Umum) Kemenhumkam yang sudah terdaftar agar Lembaga KIBRA ini bisa di Akui dan Secara Administrasi dan harus di daftarkan di Kesbangpol Kab.Tangerang sampe di ketahui ke tinggkat Propinsi Banten.

Teguh Eko Sarwono menambahkan, di lembaga KIBRA ini di usahakan sering ketemu antar pengurus saling berbagi pengalaman di tambah dengan agenda memanggil narasumber yang berkompenten pada bidang untuk kelembagaan yang paham dengan perundanga-undangan dan birokrasi baik di dunia kepemerintahan maupun dunia perindustrian dengan adanya narasumber saat ini pada penyampaian Seorang Motivator Kng Yadi ini mempunyai nilai lebih termotivasi dan menambah wawasan baru dengan harapan kedepan nya kita bisa mengundang dari berbagai Pembicara dan para motivator lainya.

Dalam Perpu tersebut ditegaskan, bahwa Organisasi Kemasyarakatan yang selanjutnya disebut LSM Maupun Ormas adalah organisasi yang didirikan dan dibentuk oleh masyarakat secara sukarela berdasarkan kesamaan aspirasi, kehendak, kebutuhan, kepentingan, kegiatan, dan tujuan untuk berpartisipasi dalam pembangunan demi tercapainya tujuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945,

Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) ini mempunyai payung hukum yang sah. Maka dari itu, Fungsi, Tujuan, Sasaran dan kegiatan harus jelas, mau dirahkan kemana LSM ini, dan tertuang didalam undang-undang LSM atau Ormas, ujarnya."Ketum KIBRA.

Maka hasil musyawarah dewan pembina KIBRA pada Perubahan Stuktur Kepengurusan LSM KIBRA pada malam ini yaitu :

1. M.Natsir Junaid Jabatan : Ketua Umum

2. Dedi Tajudin : Sekretaris Umum

3. Amirullah : Penasehat 2

4. M.Indra Eka Pratuni : Ketua 1

5. Tego Wibowo : Ketua 2

6. Amirullah. : Ketua 3

7. Teguh Eko Sarwono : Ketua IV

8. Maryadi : Ketua V

9. Ahmad Fahrul Rozi : Sekretaris 1

10. Muhamad Ali : Sekretaris 2

11. Sunaryo : Sekretaris 3

Nama-nama pengurus yang baru di atas sebagai pengurus yang baru dan mempunyai tanggung jawab baru untuk bisa saling bersinergi dan Solid karna Dewan pendiri KIBRA pada malam ini akan langsung memberikan SK Kepengurusan KIBRA Setelah Selesai Rapat Mukernas V Tahunan KIBRA CENTER ini setelah selesai Mukernas ini Kita Lanjut Untuk Acara Makan_Makan Nasi JAGAL KEDAI CAHAYA -Bang Rozi," Ucap Dewan Pendiri M.Natsir Junaid.



Kontributor : Yd