Perguruan Perisai Banten Pusat Kunjungi Makam Moro Teko di Tuban
loading...
-->
loading...

Pasang Iklan Anda

Perguruan Perisai Banten Pusat Kunjungi Makam Moro Teko di Tuban

Wednesday, September 2, 2020


TUBAN, JAWA TIMUR - Perguruan Perisai Banten melakukan kunjungan dan Ziarah ke makam nya Kanjeng Sunan Kalijaga sekaligus untuk bertatap muka langsung atau silaturahmi dengan para Ikhwan dan akhwat Perisai Banten Cabang Jawa Timur, kegiatan ini langsung di lokasi makam nya Kanjeng Sunan Kalijaga yang sekarang lebih dikenal Makam Moro Teko di Tuban tepat nya di Desa Medalem Kecamatan Senori Kabupaten Tuban Provinsi Jawa Timur. Sabtu (29/08/2020).

Awal diketemukan nya makam Moro Teko ini ketika di bulan Ramadhan tahun 2019 Gubes Perisai Banten Pusat Abah Guru Anja Yonis Ramli Mendapat Perintah ke makam nya Sunan Bonang hasil dari ziarah itu ternyata ada misi lain yaitu harus mencari, menemukan dan memperbaiki keadaan makamnya Kanjeng Sunan Kalijaga yang pada saat itu nyaris tidak terawat.


Kunjungan Rombongan Perisai Banten Pusat yang dipimpin langsung oleh Guru Besar Abah Guru Anja Yonis Ramli memiliki tujuan diantaranya, merenovasi, memperbaiki dan merombak kembali makam nya maha guru Kanjeng Sunan Kalijaga yang selama ini sudah direnovasi namun tidak sesuai dengan keinginan dari Pusat.

"Kedatangan kami ke Sonari Tuban, Jawa timur atau lebih tepat nya ke makamnya Kanjeng Sunan Kalijaga atau yang biasa dipanggil Makam Moro Teko, selain akan merombak kembali hasil renovasi makam karena tidak sesuai dengan keinginan pusat, juga akan dilakukan pengijazahan Asma Sunan Kalijaga tepat di depan pusaranya," ujar Abah Guru Yonis Ramli.


"Saat ini diluar sana banyak perguruan yang mengaku bermerk Ilmu Laduni bahkan bermerk Kanjeng Sunan Kalijaga, yang jadi pertanyaan sekarang kenapa harus Perguruan Perisai Banten yang akhirnya yang mendapat amanah untuk merawat dan memperbaiki makamnya Kanjeng Sunan Kalijaga atau yang lebih dikenal orang Makam Moro Teko," pungkas Gubes Abah Guru Anja Yonis Ramli.

Dimakamnya Kanjeng Sunan Kalijaga terdapat Gembyok yang terbuat dari kayu jati, terpampang dengan indah Simbol Perisai Banten padahal diluar sana banyak perguruan yang mengatasnamakan ilmu Laduni dan bermerek Sunan Kalijaga, tetapi kenapa harus simbol Perisai Banten yang terpampang.*

Editor : Hbi