Bersama Pangdam Jaya dan Kapolda Metro Jaya, Dandim 0503/JB bersama Kapolres Jakbar Tinjau Apartemen Bebas Covid-19
loading...
-->
loading...

Pasang Iklan Anda

Bersama Pangdam Jaya dan Kapolda Metro Jaya, Dandim 0503/JB bersama Kapolres Jakbar Tinjau Apartemen Bebas Covid-19

Thursday, October 1, 2020




Jakarta Barat - Dandim 0503 Jakarta Barat Korem 052/Wkr, Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki, S.IP Bersama Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Audie S Latuheru, SIK sambut kedatangan Pangdam Jaya, Mayjen Dudung Abduracman, SE., MM dan Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Drs. Nana Sujana,  MM yang berkunjung ke wilayah binaan Kodim 0503/JB.


Kunjungan Kerja Pangdam Jaya dan Kapolda Metro Jaya beserta Unsur Muspida dalam rangka Launching ABC ( Apartemen Bebas Covid-19 ) di Apartemen Mediterania Garden Residen 2 Tower Jasmin dan Tower Kenanga, RW. 08, Kel. Tanjung Duren Selatan, Kec. Grogol Petamburan, Jakarta Barat. kamis, (1/10/20).


Pangdam Jaya dan Kapolda Metro Jaya beserta rombongan adakan peninjau an Apartemen bebas Covid-19 yang meliputi, Aspek Kesehatan Lingkungan, Kebersihan Lingkungan, Fasilitas mencuci tangan, Petugas/pengawas Covid-19 kawasan Apt MGR 2,  Lokasi Pop Box/penitipan barang dan  Areal Kolam Renang.



Dalam kunjungan tersebut pihak Manager Apartemen, Bapak Gobel menjelaskan kepada Pangdam Jaya dan Kapolda Metro Jqya bahwa pihak pengelola Aparteman sudah melakukan Sosialisasi tentang ketersediaan fasilitas Apartemen dan memberikan edukasi kepada penghuni/pemilik Apartemen tentang pentingnya Protokol Kesehatan dengan menerapkan 3M ( Mencuci tangan, Menjaga Jarak dan Memakai Masker ) dimasa Pandemi Covid-19.


"Mulai akses menuju masuk Loby Apartemen yang dijaga oleh security, Untuk penghuni yang masuk apartemen akan diwajibkan mencuci tangan terlebih dahulu, kemudian masuk area loby dan lift menggunakan tombol touchless ( tanpa sentuhan )."kata Manager Apartemen.


Lanjut Manager dalalm penjelasan saat menuju unit Apartemen mengatakan, Setiap Paket kiriman Barang yang masuk ke Apartemen akan disterilisasi oleh petugas di Loby depan dan dimasukkan ke kotak Popbox untuk diambil oleh pemiliknya. Jelasnya.


Kapolda Metro Jaya dalam komprensi persnya di lokasi mengatakan, Hari ini saya, Kapolda Metro Jaya bersama  Pangdam Jaya, Kapolres Jakarta Barat dan Dandim Jakarta Barat, berada di Apartemen Mediterania Garden, dalam rangka Apartemen bebas Covid 19, Terkait dengan peningkatan Warga Masyarakat yang terkena Covid-19 di Provinsi DKI Jakarta sehingga menempati urutan pertama.


"Satgas Covid 19 yang terdiri dari TNI-Polri dan Pemda, sudah berusaha untuk memberikan himbauan kepada masyarakat agar mematuhi dengan ketat dan disiplin protokol kesehatan yaitu 3 M ( memakai Masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan )."kata Kapolda.



Masih kata Kapolda, Apartemen Mediterania Garden Melauncing untuk meningkatkan kesadaran Masyarakat berbasis komunitas, di mana Apartemen ini mempunya  99 Security yang langsung bertugas menjadi petugas Covid 19, bertugas mengingatkan dan menegur kepada Masyarakat ( Penghuni Apartemen ) untuk mematuhi Protokol Kesehatan.


Lanjutnya, kita telah memberikan bet pengawasan kepada para sekurity yang ada di apartemen.


"Apartemen Mediterania Garden ada 6 Tower, sekitar 3104 Unit serta penduduknya 2800 KK yang ada di kawasan Apartemen ini dan Akses masuk dan keluar di Apartemen melalui Lift dan mengenai Protokol Kesehatan di Apartemen ini sudah ada, alat pengukur Suhu Tubuh, tempat mencuci tangan serta penyemprotan desinfektan."tutup Kapolda Metro Jaya.


Hadir dalam Giat tersebut : Pangdam Jaya, Mayjen Dudung Abduracman, SE., MM, Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Drs. Nana Sujana, MM, Dirlantas PMJ, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yugo, Kabid Humas, Kombes Pol Yusri Yunus.


Turut hadir, Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Audie S Latuheru, SIK, Dandim 0503 Jakarta Barat, Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki, S.I.P, Waka Polres, AKBP Rudy Pramana Suryanagara, SIK, Kasat Intel, Kompol Slamet Wibisono Yanto, SIK, Kapolsek Tanjung Duren, Kompol Agung Wibowo, SH. MH, Camat Grogol Petamburan, Drs. Didit Sumaryanta, Manager Apartemen MGR 2, Bapak Gobel dan Ketua RW. 08, Hendra Yos.  ( red )