DPP KNPI Harap Presiden Jokowi Perlakukan Tapol Lebih Bijaksana
loading...
-->
loading...

Pasang Iklan Anda

DPP KNPI Harap Presiden Jokowi Perlakukan Tapol Lebih Bijaksana

Friday, October 16, 2020

 



Jakarta,  Pengesahan UU Ciptaker mengisahkan banyak cerita, Senin (5/10) lalu.


Yang paling disayangkan adalah penangkapan para aktivis senior seperti menangkap seorang teroris hal demikian menjadi soroton DPP KNPI. 


Raden Umar Wakil Ketua Umum DPP KNPI mengungkapkan “Sedih melihat senior-senior aktivis, seperti Bang Syahganda Nainggolan dan Bang Jumhur sebagai pengurus KAMI diperlakukan seperti pelaku kriminal terorisme dengan diborgol”.


Dengan penangkapan tersebut Raden Umar meminta kepada Presiden Jokowi agar lebih bijak karena apapun persoalan negara masih bisa dikordinasikan dan dikomunikasikan dalam menyelesaikannya.


“DPP KNPI meminta kepada Presiden Jokowi untuk dapat lebih bijak dalam memperlakukan musuh politiknya, apapun persoalan masih dapat dikoordinasikan dan dikomunikasikan dalam mencari jalan keluar demi bangsa dan negara” ucap Umar.


Umar pun memandang bahwa daya kritis aktivis merupakan bagian dari proses demokrasi oleh karena itu, DPP KNPI berharap kepada Presiden Jokowi dapat lebih bijak memandang persoalan bangsa saat ini.


“DPP KNPI berharap Presiden Jokowi untuk lebih bijak dan memperlakukan tahanan politik seperti Aktivis jangan seperti kriminal teroris, sikap kritis aktivis merupakan bagian dari check and ballance dalam membangun sistem demokrasi yang baik dan pemerintahan yang bersih” tegas Umar.