Peranan Kepala Desa Situ Gadung, Giat Meningkatkan Partisipasi Masyarakat dalam Pembangunan Desa
loading...
-->
loading...

Pasang Iklan Anda

Peranan Kepala Desa Situ Gadung, Giat Meningkatkan Partisipasi Masyarakat dalam Pembangunan Desa

Thursday, November 12, 2020



TANGERANG - Pembangunan Desa sebagai bagian dari Pembangunan Nasional merupakan bagian terpenting yang menentukan keberhasilan dari pembangunan nasional.
Suksesnya pembangunan desa akan berimbas pada keberhasilan pembangunan nasional secara keseluruhan. Seluruh proses kegiatan pembangunan yang berlangsung di desa merupakan bagian yang tak terpisahkan dari pembangunan nasional yang mencakup seluruh aspek kehidupan dan penghidupan masyarakat.

Kades Situ Gadung H.A.Amanudin mengatakan, kepada awak media di selah-selah kesibukan di ruang kerjanya, Kamis, 12 Nopember 2020, dalam pembangunan desa, pihak partisipasi dari semua pihak menjadi salah satu nilai lebih untuk tujuan kemajuan dari sebuah pembangunan itu sendiri. Tanpa adanya partisipasi dari masyarakat, maka pembangunan itu tidak akan berarti dan tidak mencapai sasaran dan tujuan yang ingin dicapai.

Dalam kinerja dua periode dari Tahun 2013 -2019 d lanjut Tahun 2020 - 2025, bertujuan ingin memperbaiki kinerja selama periode pertama untuk berusaha memperbaiki seperti; 1.Infrastuktur
2.Keaktifan Kegiatan BUMDes.
3.Kesehatan
4.Keagamaan
5.Keamanan

Pada pembangunan posiandu sudah ada 5 bangunan posiandu dan tinggal 3 bangunan posiandu yang belum terealisasi di karnakan belum ada tanah yang mau di hibahkan buat bangunan Posiandu yang ada di masyarakat desa situ gadung.

Dengan jumlah 8 Rw, 2 Kajaroan, 40 Rt dengan adanya Kp.Jawara di Setiap Rt menjadi peran penting untuk bisa lebih baik, kreatif dan maju lagi dan jumlah kk kurang lebih 9000 Kk, H.A.Ahmanudin sangat memperhatikan kegiatan keagamaan yang harus di utamakan karena menjadi pokok pangkal untuk pembangunan mental dan akhlak yang bagus, supaya satu sama yang lain yang beda agama diantaranya agama Budha,Hindu dan Kristen yang ada di wilayah desa situ gadung bisa sama-saling memahami dan bertoleransi.

Harapan Kades Situ Gadung menginginkan biar berjalan dengan sama-sama kita saling menghormati, menjaga dan membantu dan mikirkan untuk kemajuan, baik dal usaha apa yang akan menjadi kegiatan yang bisa menjadi nilai jual buat di kembangkan dan bisa menjadi usaha bersama bagi masyarakat dan bisa membantu perekonomian masyarakat desa situ gadung dengan berbagia bidang untuk kemajuan bersama,"Ucap Kades H.A.Ahmanudin.


Reporter : K@Yd /Galih Ms